Sukses


Hasil Perempat Final Liga Champions Tadi Malam: Barcelona Curi Kemenangan di Markas PSG, Atletico Madrid Bungkam Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - Dua klub Spanyol meraih kemenangan dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions yang digelar tadi malam, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB. Barcelona mencuri kemenangan 3-2 di markas Paris Saint-Germain (PSG), sementara Atletico Madrid membungkam Borussia Dortmund dengan skor 2-1 di Civitas Metropolitano Stadium.

Barcelona, yang bertandang ke Parc des Princes pada leg pertama perempat final Liga Champions, membuka keunggulan lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Raphinha pada menit ke-37. Keunggulan 1-0 untuk Barcelona pun bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, PSG mampu bangkit pada awal babak kedua. Dalam lima menit pertama, PSG berhasil berbalik unggul 2-1 lewat gol yang dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-48 dan Vitinha pada menit ke-50.

Barcelona pun kembali memberikan tekanan kepada tim tuan rumah yang sedang dalam kondisi unggul. Pada akhirnya, Raphinha berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini setelah menerima umpan dari Pedri pada menit ke-62.

Tak sampai di situ, Barcelona akhirnya kembali unggul setelah Andreas Christensen, yang menerima umpan sepak pojok dari Ilkay Gundogan, menanduk bola yang mengoyak jala gawang PSG pada menit ke-77. Keunggulan 3-2 untuk Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions pun bertahan hingga laga usai.

2 dari 4 halaman

Atletico Madrid Bungkam Dortmund di Metropolitano

Sementara itu, dari Estadio Civitas Metropolitano, Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan 2-1 dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024.

Atletico Madrid sudah berhasil unggul sejak menit keempat pertandingan. Rodrigo de Paul membuka keunggulan tim tuan rumah begitu cepat.

Sementara Samuel Lino berhasil menggandakan keunggulan Atletico Madrid lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-32 setelah menerima umpan dari Antoine Griezmann.

Borussia Dortmund baru berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-81 lewat Sebastien Haller. Namun, tak ada gol tercipta lagi setelah itu dan Atletico Madrid menang 2-1 dalam pertemuan pertama kedua tim di perempat final Liga Champions ini.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

PSG vs Barcelona

  • PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Marquinhos, Lucas Hernandez, Beraldo, Nuno Mendes; Lee Kang-In, Vitinha, Fabian Ruiz, Ousmane Dembele, Marco Asensio, Kylian Mbappe
  • Pelatih: Luis Enrique
  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Sergi Roberto, Frenkie de Jong; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Raphinha
  • Pelatih: Xavi Hernandez

Atletico Madrid vs Borussia Dortmund

  • Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Axel Witsel, Jose Maria Gimenez, Cesar Azpilicueta; Nahuel Molina, Marcos Llorente, Koke, Rodrigo de Paul, Samuel Lino; Alvaro Morata, Antoine Griezmann
  • Pelatih: Diego Simeone
  • Borussia Dortmund (4-2-3-1): Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen; Marcel Sabitzer, Emre Can; Jadon Sancho, Felix Kalu Nmencha, Karim Adeyemi; Niclas Fullkrug
  • Pelatih: Edin Terzic
4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Perempat Final Liga Champions Tadi Malam

Paris Saint-Germain 2-3 Barcelona

  • (Ousmane Dembele 48', Vitinha 50' | Raphinha 37', 62', Andreas Christensen 77')

Atletico Madrid 2-1 Borussia Dortmund

  • (Rodrigo de Paul 4', Samuel Lino 32' | Sebastien Haller 81')

Video Populer

Foto Populer