Sukses


Kata-kata Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Juarai Bundesliga dan Patahkan Dominasi Bayern Munchen

Bola.com, Leverkusen - Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, mengungkapkan perasaannya setelah mengantar timnya meraih titel Bundesliga untuk kali pertama dalam sejarah. Bayer Leverkusen mengunci gelar bersejarah itu setelah melibas Werder Bremen 5-0 di BayArena, Minggu (14/4/2024). 

Bayern Munchen sempat menunda pesta Bayer Leverkusen setidaknya sehari setelah mengalahkan Cologne. Namun, Bayer Leverkusen tak terbendung pada tadi malam dengan berpesta ke gawang Werder Bremen. 

Perayaan gegap gempita pun mewarnai kemenangan itu. Tim dan fans bergembira ria merayakan momen sangat spesial dalam sejarah klub tersebut. 

Xabi Alonso, pelatih yang mewujudkan impian terliar Bayer Leverkusen, benar-benar larut dalam keharuan dan kegembiraan. 

"Kami harus menikmati dan merayakan hari ini dengan keluarga, teman-teman dan fans," kata Xabi Alonso setelah pertandingan, seperti dikutip BBC.

"Ini musim penuh pertama saya sebagai pelatih. Rasanya luar biasa," imbuh Alonso.  

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fans Serbu Lapangan

Gol penalti Victor Boniface pada menit ke-25 membuka kemenangan besar Leverkusen. Granit Xhaka kemudian menggandakan keunggulan. 

Tim tuan rumah makin tidak terbendung setelah membukukan hattrick pada pertandingan tersebut. 

Fans sempat menyerbu ke lapangan di pertengahan pertandingan ketika Wirtz menambahkan gol keempat pada menit ke-82. Kegembiraan mereka sudah meluap-luap. 

 

 

3 dari 4 halaman

Masih Tak Percaya

"Tentu saja pada awal musim kami tak bisa membayangkan hasil ini," kata Xhaka, yang bergabung ke Leverkusen dari Arsenal pada Juli 2023. 

"Saya pribadi masih tidak menyadari apa yang terjadi ini. Saya akan butuh beberapa saat di ruang ganti untuk memahami apa yang kami raih. 

 

4 dari 4 halaman

Menatap Treble

Gelar Leverkusen ini juga otomatis menyudahi dominasi Bayern Munchen di Bundesliga. Rekor Bayern menjuarai titel Bundesliga 11 kali secara beruntun akhirnya terhenti. 

Tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini, Leverkusen tetap berada di jalur untuk meraih treble yang luar biasa di musim penuh pertama Alonso sebagai pelatih. Piala Jerman dan Liga Europa bisa mereka jangkau. 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer