Sukses


Liga Champions: Tak Ada Waktu buat Galau, Declan Rice Cari Pelampiasan Melawan Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Gelandang Arsenal, Declan Rice, menyebut mengalahkan Bayern Muenchen di Liga Champions akan menjadi obat sekaligus sempurna bagi timnya. Declan Rice berbicara setelah kekalahan Arsenal atas Aston Villa 0-2 di Liga Inggris.

Kekalahan itu membuat Arsenal yang harusnya berada di puncak klasemen Liga Inggris. Harus berada di peringkat kedua, selisih dua poin dengan pemuncak klasemen Man City.

Kekalahan itu sangat menyakitkan bagi pemain dan fans Arsenal. Namun, Rice menegaskan tidak ada waktu untuk galau.

Arsenal harus bertandang ke kandan Bayern Muenchen pada Kamis (17/4/2024), untuk menghadapi Leg kedua perempat final Liga Champions. Pada leg pertama kedua tim bermain imbang 2-2.

2 dari 4 halaman

Lupakan

Declan Rice mengungkapkan persiapan dan perasaannya setelah kalah dari Aston Villa. Ia meyakini kemenangan melawan Bayern Muenchen akan menunjukkan jati diri tim meriam London.

"Ini adalah pertandingan yang sempurna untuk memberikan respons atas kekalahan. Pertandingan ini menjadi kesempatan besar untuk menunjukkan karakter dan kedigdayaan kami," katanya.

"Saatnya untuk tampil dan mudah-mudahan lolos ke semifinal Liga Champions. Kami harus mengesampingkan hal ini sekarang. Ini sudah berlalu, ini pertandingan sepak bola. Kami telah kalah tetapi harus bangkit kembali, itu sudah pasti."

Hasil buruk melawan Aston Villa membuat banyak fans kecewa. Terlebih mereka trauma dengan terplesetnya Arsenal di musim lalu. Tapi kini Arsenal harus fokus untuk Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Tantangan di Jerman

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di kandang Arsenal, The Gunners ditahan imbang 2-2 oleh Bayern Munchen.

Karena berstatus tim tuan rumah, Bayern Munchen tentu diunggulkan ketika bermain di Allianz Aren. Namun masalahnya anak asuh Thomas Tuchel sedang dalam tren buruk.

Terbaru, Bayern Munchen harus melihat Bayer Leverkusen mencuri titel juara Bundesliga. Bukan cuma itu, Harry Kane dan kawan-kawan juga sedang mengalami badai cedera.

Terbaru Kingsley Coman dibebat cedera ketika Munchen mengalahkan Koln 2-0 akhir pekan lalu. Coman menyusul Serge Gnabry yang sebelumnya sudah masuk ruang perawatan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

4 dari 4 halaman

Noda di Akhir Musim

Kekalahan ini membuat Arsenal tertinggal dua poin dari Manchester City sebagai pemuncak klasemen. Tentu hasil positif atas Munchen akan membuat anak asuh Mikel Arteta punya kekuatan untuk kembali bersaing di jalur juara Liga Inggris. 

Namun hal sebaliknya terjadi, maka dipastikan Arsenal semakin terpuruk. Jadi siapakah di antara Bayern Munchen atau Arsenal yang bisa kembali ke tren positif? Yuk sama-sama kita tunggu. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Football London

Video Populer

Foto Populer