Sukses


Antar PSG ke Semifinal Liga Champions, Kylian Mbappe Selangkah Lebih Dekat Mewujudkan Mimpi

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe berhasil mencetak dua gol saat membantu Paris Saint-Germain (PSG) menang 4-1 atas Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB. Kini mimpi bomber asal Prancis itu makin dekat dengan kenyataan.

Kylian Mbappe mencetak dua gol terakhir kemenangan 4-1 yang diraih PSG di markas Barcelona, Estadio Olimpic Lluis Companys. Kemenangan PSG itu membuat klub ibu kota Prancis itu lolos ke semifinal Liga Champions dengan kemenangan agreat 6-4.

Kini PSG makin dekat dengan gelar juara Liga Champions perdana yang mereka inginkan. Pada laga semifinal, PSG akan bertemu Borussia Dortmund, yang sukses menyingkirkan Atletico Madrid pada Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

 
2 dari 4 halaman

Mimpi Menjuarai Liga Champions

Kylian Mbappe pun menegaskan keinginannya, sebelum meninggalkan PSG dan bergabung bersama Real Madrid, untuk menjuarai Liga Champions bersama klub ibu kota Prancis tersebut.

"Saya memiliki impian memenangkan Liga Champions untuk Paris," ujar Kylian Mbappe seperti dilansir dari ESPN.

"Saya bangga berada di PSG Sejak hari pertama, bukan karena ada saat baik dan ada saat buruk yang membuat harga diri saya terpukul."

"Kebanggaan bermain untuk klub ini, mewakili ibu kota negara saya, sesuatu yang istimewa bagi saya yang tumbuh di sana," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Bangga

Kylian Mbappe merasa sangat senang dan optimistis bisa mewujudkan mimpinya, terutama setelah melihat PSG mampu comeback dengan baik untuk menyingkirkan tim sekelas Barcelona dari Liga Champions.

Menurutnya, kemenangan atas Barcelona ini menjadi kebanggaan tersendiri, baik baginya, maupun bagi pendukung PSG yang melihat bagaimana Les Parisiens menaklukkan Blaugrana.

"Kami mengalahkan tim hebat pada malam hari ini. Walaupun kalau kami kalah, saya akan tetap bangga menjadi warga Paris. Kini satu yang pasti di malam yang seperti ini, kebanggaannya akan lebih besar lagi," ujar Mbappe.

"Kami sangat senang, kami mengalahkan tim yang ingin kami kalahkan dan lebih dekat ke final. Kemenangan ini untuk para penggemar yang datang langsung mendukung dan mereka yang mendukung dari rumah. Ini malam yang patut untuk dibanggakan," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Pujian dari Sang Pelatih

Pelatih PSG, Luis Enrique, mungkin tak lagi bisa berharap banyak karena Kylian Mbappe akan meninggalkan timnya pada akhir musim ini.

Namun, Enrique memberikan pujian karena Kylian Mbappe telah memimpin tim asuhannya bisa melaju ke semifinal Liga Champions.

"Mbappe memimpin tim yang tidak terbantahkan pada malam ini," ujar Luis Enrique.

"Sepanjang musim ini, para penggemar sudah mendukung kami, bahkan ketika kami tidak mendapatkan hasil yang baik. Melihat tim bekerja dan berjuang, saya pikir mereka merasa ini adalah sebuah tim."

"Jadi hubungan antara penggemar dan tim adalah perasaan yang kuat dan positif. Sekarang berubah, bersikap realistis di semua kompetisi dengan opsi melakukan segalanya," lanjutnya. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer