Sukses


Arsenal Gagal Lagi di Liga Champions, Mikel Arteta: Kami Sedih dan Kecewa, tetapi...

Bola.com, Munich - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui para pemainnya merasa sedih dan kecewa karena karena disingkirkan Bayern Munchen dan gagal melaju ke semifinal Liga Champions, Kamis (18/4/2024) dini hari. Namun, dia memastikan anak asuhnya langsung bangkit dan fokus ke pertandingan selanjutnya di Liga inggris. 

Arsenal angkat koper dari Liga Champions setelah Joshua Kimmich mencetak gol tunggal Bayern Munchen pada leg kedua perempat final di Allianz Arena. Bayern melenggang ke babak empat besar dengan kemenangan agregat 3-2. 

The Gunners lagi-lagi dipaksa memupus mimpi menjuarai Liga Champions. Meskipun berlabel tim raksasa Eropa, mereka belum pernah merasakan manisnya menggenggam trofi Liga Champions. 

Kekalahan kali ini juga menyesakkan karena sebenarnya kinerja Arsenal di Liga Inggris cukup gemilang. Namun, itu semua ternyata belum cukup untuk mengantar Tim Gudang Peluru menembus semifinal Liga Champions. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Curhat Mikel Arteta

"Tentu saja kami sangat sedih dan kecewa dengan hasil akhir ini," kata Mikel Arteta dalam konferensi pers setelah pertandingan, seperti dikutip ESPN

"Ini adalah pertandingan dengan margin yang sangat kecil. Di leg pertama, kami kebobolan dua gol yang sangat buruk dan itu berdampak besar pada pertandingan tersebut."

"Kami masih berpeluang, datang ke sini dan saya sangat bangga dengan para pemain, cara mereka bertahan, cara mereka mencoba bermain, apa yang mereka coba lakukan, terutama di babak pertama. Ini adalah pertandingan ketika kesalahan atau momen individu atau keajaiban yang akan menentukan hasil," imbuh Arteta. 

 

 

3 dari 4 halaman

Langsung Bangkit

Arsenal tidak bisa berlama-lama meratapi nasib. Mereka harus cepat bangkit karena sudah ditunggu partai krusial di Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers. 

The Gunners pantang terpeleset jika ingin menjaga asa dalam pacuan juara Liga Inggris 2023/2024. Saat ini, tim besutan Mikel Arteta tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. 

"Rasa sakitnya masih ada. Pastinya tidak akan hilang malam ini, tetapi saya dapat menjamin besok kami sepenuhnya fokus pada Wolves dan semua orang bersemangat," tutur Arteta. 

"Apa yang masih harus kami perjuangkan adalah hal yang indah. Saya sudah katakan sebelumnya bahwa inilah waktunya untuk berada di samping para pemain ini."

"Sangat mudah untuk berada di belakang mereka dan memuji para pemain serta membicarakan hal-hal baik ketika kami menang 10 kali berturut-turut dan sekali imbang. Momennya sekarang adalah kita harus berada di belakang dan samping mereka," imbuh dia. 

 

 

4 dari 4 halaman

Semifinalis Liga Champions 2023/2024

1. Real Madrid 

2. PSG

3. Bayern Munchen

4. Borussia Dortmund

 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer