Sukses


Semifinal Liga Champions Bayern Munchen Vs Real Madrid: Manuer Neuer Pilih Realistis, Laga Sulit!

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen berhadapan dengan Real Madrid pada semifinal Liga Champions 2023/2024. Leg pertama digelar di Allianz Arena, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB.

Kiper Bayern, Manuel Neuer menyebut pertandingan itu berat, bahkan membuat mereka sulit untuk mencapai final. Madrid unggul head to head yang cukup siginifikan di Liga Champions.

Keduanya memiliki jumlah kemenangan atas satu sama lain yang hampir sama, dengan 12 kemenangan untuk Bayern Munchen, dan 11 kemenangan untuk Real Madrid.

Neuer juga ikut menanggapi timnya yang akan bertanding kembali dengan salah satu rival beratnya di Liga Champions.

“Semua orang tahu Real Madrid. Mereka adalah tim yang hebat, dan duel antara Bayern dan Real Madrid kurang lebih merupakan pertandingan terhebat yang bisa Anda dapatkan,” katanya dikutip dari UEFA.com, Selasa (30/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertaruhan

Penjaga gawang tim nasional Jerman itu mengungkapkan laga ini adalah pertandingan terhebat, sehingga membuat tim asuhan Thomas Tuchel, akan kesulitan untuk mencapai final Liga Champions di Wembley Stadium, London.

"Seluruh dunia sepak bola menantikannya; kami menantikannya dan kami tahu akan sulit untuk mencapai Wembley dan memainkan final di sana,” lanjutnya.

“karena itu, kami harus berada dalam performa terbaik pada hari itu di kedua pertandingan dan memberikan segalanya di lapangan agar kami dapat mencapai final,” ungkap Neuer.

3 dari 4 halaman

Mitos?

Manajer Bayern Munchen, Thomas Tuchel juga menantikan pertandingan semifinal melawan Real Madrid yang sangat berat, bahkan ia menganggap laga ini seperti pertandigan final.

“Kami bermain melawan Real Madrid dan bermain melawan pengalaman, seragam, dan mitos," katanya.

"Kami menantikannya. Kami harus menemukan perpaduan yang baik antara disiplin dan kebebasan. Kami harus menemukan keseimbangan yang tepat dan memanfaatkannya. Rasanya seperti final dan pendekatan saya adalah melihatnya seperti final," ungkap Tuchel.

4 dari 4 halaman

Semifinal Lainnya

Di partai semifinal lainnya Borrusia Dortmund akan menjamu Paris Saint-Germain di Signal Iduna Park, Kamis, (2/5/2024).

Neuer kembali senang dengan adanya dua tim perwakilan Jerman yang sampai ke babak semifinal, bahkan ada harapan untuk Dortmund lolos ke final, agar mereka kembali bertemu seperti di final Liga Champions 2013.

“Sangat bagus untuk sepak bola Jerman karena ada dua tim di semifinal. Ini juga sangat istimewa karena lokasi final, dan bahwa kedua finalis dari 2013 berada di babak semifinal lagi,” ungkap Neuer. (Farrel Hetharia)

Sumber: UEFA.com, ESPN

Video Populer

Foto Populer