Sukses


4 Fakta Ciamik Jay Idzes usai Venezia Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Italia: Sejarah Pemain Timnas Indonesia Pertama Mentas di Serie A

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia Jay Idzes menuntaskan perjuangannya bersama Venezia di ajang Serie B 2023/2024 dengan catatan apik. 

Pasalnya Venezia yang menjamu Cremonese di final leg kedua playoff promosi Serie A 2023/2024. Pertandingan ini digelar di Pier Luigi Penzo Stadium, Senin (03/06/2024) dini hari WIB menang dengan skor 1-0. 

Venezia melengkapi tiga tim Serie B yang promosi ke Serie A setelah sebelumnya Parma dan Como. Parma sendiri berstatus juara Serie B musim ini. 

Bola.com mengumpulkan empat fakta ciamik dari sukses Jay Idzes mengantarkan Venezia promosi ke Serie A. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

4 Fakta Ciamik Jay Idzes antar Venezia ke Serie A

1. Jay Idzes bakal jadi pemain Timnas Indonesia pertama yang akan mencicipi persaingan kasta tertinggi Liga Italia, Serie A. 

2. Jay Idzes bukan satu-satunya pemain Indonesia yang mentas di Serie A 2024/2025. Karena ada nama sosok kiper Inter Milan, Emil Audero. Hanya bedanya, Emil belum berstatus sebagai pemain Timnas Indonesia. 

3. Di laga leg kedua playoff perebutan tiket promosi ke Serie A kontra Cremonese, Jay Idzes menerima kartu kuning. 

4. Sepanjang kariernya, Jay Idzes telah berhasil membawa dua tim yang ia bela promosi ke kasta tertinggi. Musim 2020/2021, ia membawa Go Ahead Eagles ke Eredivisie. Lalu kini 2023/2024 mengantarkan Venezia FC ke Serie A.

 

3 dari 3 halaman

Unggahan Venezia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer