Sukses


Gamer Indonesia Bantu Alex Marquez Juarai MotoGP Virtual Race

Bola.com, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku sangat terbantu tips yang diberikan gamer Indonesia yang juga peserta kejuaraan MotoGP eSport, Putut Maulana alias 'Moe27', dalam memenangi balapan pertama MotoGP Virtual Race di Mugello, Italia, Minggu (29/3/2020).

Balapan virtual yang diikuti 10 rider ini digelar untuk menghibur para penggemar MotoGP yang kini tengah menjalani karantina di rumah akibat terus merebaknya pandemi virus Corona di berbagai penjuru bumi. Mereka pun bermain di rumah masing-masing dengan video game MotoGP19 keluaran Milestone.

"Sangat senang. Sebelum balapan, saya tahu saya bukan yang tercepat, terutama dalam lap tunggal, jadi target saya adalah coba sekonsisten mungkin. Saya menjalani pertarungan yang baik dengan Pecco pada lap-lap pertama sampai ia kecelakaan di Arrabbiata. Saya ingin berterima kasih kepada Putut Maulana, yang memberi saya beberapa tips setup," ujar Alex Marquez via MotoGP.com.

Alex Marquez diikuti rider Pramac Racing, Francesco 'Pecco' Bagnaia, di posisi kedua, dan pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, di posisi ketiga.

Sementara itu, posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh rider Petronas Yamaha SRT yang start dari pole, Fabio Quartararo, dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Start dari posisi keempat, Marquez sukses menghindari kekacauan lap pertama, yakni ketika Quartararo berusaha menyalipnya di jalur dalam tikungan pertama.

Quartararo terjatuh dan menyeret rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Alex Marquez pun bertarung sengit dengan Bagnaia dan saling salip seperti saat mereka bersaing di Moto2.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tak Sabar

Selama menjalani karantina, Alex Marquez tinggal serumah dengan sang kakak yang juga sang tandem, Marc Marquez, yang dalam balapan kali ini finis kelima.

El Pistolas pun mengaku tak membagikan tips dari Putut kepada sang kakak. Kini Marquez pun sangat menantikan balapan virtual MotoGP kedua, yang kabarnya akan digelar pada 12 April nanti meski treknya belum ditentukan.

"Saya tak memberikan tips ini kepada Marc karena meski ia tandem saya, ia juga rival saya! Saya tak sabar menanti balapan selanjutnya. Saya akan bilang pada Dorna bahwa saya ingin melakukannya lagi, tapi saya ingin diberitahu lebih awal. Saya hanya punya beberapa hari untuk bersiap, jadi sepekan penuh bakal lebih baik untuk balapan selanjutnya," tutupnya.

 

Sumber: MotoGP

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 29/3/2020)

Video Populer

Foto Populer