Sukses


3 Wakil Indonesia Yang Berpeluang Masuk ke Kejuaraan Dunia PUBG Mobile 2020

Bola.com, Jakarta - Kejuaraan Dunia PUBG Mobile (PMWC) 2020 akan berlangsung pada medio Juli nanti. Meski Tencent Games belum memastikan kepastian waktu, beberapa tim tengah berjuang mendapat tempat istimewa pada turnamen paling bergengsi di nomor PUBG Mobile tersebut.

Perjalanan ke pentas Kejuaraan Dunia PUBG Mobile 2020 bukan hal mudah. Setidaknya, tim-tim yang berambisi harus melampuai sesi kualifikasi pada tingkat domestik, level regional sampai ke putaran final Kualifikasi Wilayah Barat dan Wilayah Timur.

Oleh karena itu, perjuangan tim-tim tak akan ringan. Hal itu pula yang akan dirasakan tiga tim asal Indonesia yang punya peluang melaju ke Kejuaraan Dunia PUBG Mobile 2020. Tiga tim tersebut adalah Bigetron Red Aliens, Morph Team dan Onic Esports.

Nama-nama tersebut muncul setelah tampil sebagai tiga tim terbaik pada sesi kualifikasi Indonesia yang bertajuk PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020. Pada sesi ini, Bigetron RA menjadi juara, disusul Morph Team, dan tim yang bersusah payah bisa menjadi peringkat tiga, Onic Esports.

Perjuangan mereka di level nasional menjadi dasar bagi langkah ke babak berikutnya. Meski sudah pasti mendapat tempat di pentas PUBG Mobile World League Spring 2020 : East Division, status terbaik di kawasan Asia Tenggara layak diperjuangkan.

 

2 dari 2 halaman

Perjalanan Berat

Yup, tiga tim tersebut akan berjibaku pada putaran final Asia Tenggara alias PUBG Mobile SEA Pro League. Mereka akan bersaing dengan beberapa tim lain, plus punya kans membawa hadiah, yang disediakan total 150 ribu dolar AS. Jika tak ada perubahan, babak tersebut akan terselenggara pada 18 - 19 April 2020.

Bagi masing-masing tim wakil Indonesia, modal mereka ke kawasan Asia Tenggara tergolong bagus. Tim PUBG Mobile Bigetron SA misalnya, punya kekuatan seimbang. Secara prestasi, mereka pernah menjadi jawara pada PINC 2018, peringkat dua PINC 2019, jawara PMCO Fall Split World Champion dan runner-up PMSC 2019 di Chinese Taipei.

Sementara itu, tim kejutan Onic Esports juga tak boleh diremehkan. Situs PMPL Indonesia menyebut, mereka pernah berstatus Grand Finalist PINC 2018 dan 2019, juara IPNC Jakarta, juara SEACA dan jawara Nero Winter Cup pada Desember tahun lalu.

Jagoan PUBG Mobile 'paling fresh' adalah Morph Team. Tim yang beranggotakan Herli "Jeixy" Juliansah, Ariezky "RensKy" Haridjaya, Fiqri "noMrcy" Syachputra dan Ezra "Zabrol" Haridjaya, bermodal juara DGL 2020.

Pada putaran final PUBG Mobile Pro League Asia Tenggara, para pesaing tiga tim asal Indonesia datang dari tiga besar kualifikasi Malaysia-Singapura, Vietnam, Thailand, Wildcard dan sang juara tahun lalu, RRQ Athena.

Sumber : PMWC

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer