Sukses


Sepak Terjang Wakil Indonesia di MotoGP Esport Championship 2020: Sanshoqueen Sempat Podium, Moe Masih Kesulitan saat Kualifikasi

Bola.com, Jakarta - Tercatat ada sebelas gamers peserta Global Series MotoGP Esport Championship 2020. Untuk sampai ke fase ini, tentu semua peserta sudah melalui banyak tahapan.

Hal sama berlaku untuk dua wakil asal Indonesia, Sanshoqueen dan Moe. Sanshoqueen sendiri berstatus rookie di Global Series MotoGP Esport Championship 2020. Sementara Moe merupakan langganan Global Series beberapa musim terakhir.

Sanshoqueen sendiri mewakili Petronas Yamaha. Sementara Moe tampil untuk LCR Honda. Kini sampai MotoGP Esport Championship 2020 menggelar dua seri atau total empat race, keduanya masih belum bisa bersaing di papan atas.

Sanshoqueen sejatinya sempat mencuri perhatian di seri perdana. Pada race 1 di Sirkuit Mugello, Italia, ia finis kelima. Sementara race 2 yang berlangsung di Jerez, Spanyol, ia bisa finis ketiga.

Kala itu, nama Sanshoqueen mulai diperhitungkan oleh banyak gamers top MotoGP Esport Championship 2020. Sayangnya performa mengendur di seri kedua.

Karena crash sebanyak dua kali pada dua race yang digelar, Sanshoqueen harus puas berada di posisi tujuh klasemen dengan torehan 37 poin.

2 dari 3 halaman

Moe Juga Kesulitan

Tidak hanya Sanshoqueen, Moe sejauh ini juga belum bisa bersaing di baris depan. Pada seri perdana MotoGP Esport Championship 2020, ia finis kesembilan (race 1) dan sebelas (race 2).

Pada seri kedua, pria bernama asli Putut Maulana itu bisa memperbaiki performa. Pada race 1, ia berada di urutan delapan. Sementara di race 2, ia naik ke posisi enam.

Dalam sebuah kesempatan berbincang dengan Bola.com, Moe mengaku kesulitan beradaptasi dengan game MotoGP20, utamanya pada sesi kualifikasi.

"Saya akan coba memperbaiki masalah saat kualifikasi pada seri berikutnya. Karena game ini sangat sulit untuk menyalip lawan," kata Moe.

"Jadi start pada baris depan sangat penting. Hasil kualifikasi saya selalu buruk sejak tahun lalu. Tapi tahun ini saya lihat saya semakin kesulitan," tambahnya.

Yuk sama-sama kita nantikan, apakah Moe dan Sanshoqueen bisa memperbaiki performa pada seri ketiga MotoGP Esport Championship 2020, Jumat 30 Oktober. Klik di sini untuk menyaksikan perjuangan dua gamer Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer