Sukses


Tekad Membara Casillas Bawa Spanyol Cetak Sejarah Baru

Bola.com, Madrid - Iker Casillas sudah merasakan dua gelar Piala Eropa secara beruntun bersama Timnas Spanyol. Penjaga gawang asal klub FC Porto itu bertekad mempersembahkan gelar ketiga bagi La Furia Roja pada ajang Piala Eropa 2016.

 

Bersama Timnas Spanyol, Casillas menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012. Pada 2008, Casillas membawa Spanyol juara setelah mengalahkan Jerman dengan skor 1-0 di Stadion Ernst Happel, Vienna. Adapun, Casillas meraih gelar Piala Eropa 2012 dengan menekuk Italia 4-0 di final.

Sejak pertama kali digulirkan pada tahun 1960, Spanyol menjadi tim pertama yang mampu meraih gelar juara secara beruntun. Casillas pun bertekad membawa La Furia Roja mencetak rekor baru pada gelaran Piala Eropa 2016 nanti.

"Rasanya luar biasa jika saya berhasil meraih gelar ketiga secara beruntun. Hal itu amat sulit untuk diwujudkan, tetapi itu bukan hal yang tak mungkin," ujar penjaga gawang berusia 34 tahun itu.

Casillas juga memprediksi tim-tim yang bakal menjadi sandungan Spanyol pada Piala Eropa 2016 nanti. Mantan pemain Real Madrid itu menyebut Prancis, Jerman, Italia, dan Kroasia sebagai lawan tersulit.

"Saya suka Prancis. Anda harus menghormati Italia. Sementara itu, Jerman adalah juara dunia. Kroasia bisa memberikan kejutan besar," Casillas mengakhiri pembicaraan.

Spanyol melangkah ke putaran final Piala Eropa dengan status sebagai juara Grup C pada kualifikasi zona Eropa. La Furia Roja mengumpulkan poin 27 dari 10 pertandingan, dengan rincian sembilan kali menang dan sekali kalah.

Pada putaran final Piala Eropa nanti, Spanyol tergabung di Grup D bersama Ceska, Turki, dan Kroasia. Spanyol menjalani laga pertama dengan menghadapi Ceska di Stadion Municipal, Toulouse (13/6/2016).

Sumber: lequipe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer