Sukses


Campbell Pilih 4 Striker Inggris untuk Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Mantan pemain tim nasional Inggris, Sol Campbell, menganggap Wayne Rooney pantas masuk The Three Lions bila dalam kondisi fit. Menurut Campbell, kepemimpinan Rooney dibutuhkan para pemain lain.

Rooney saat ini sedang mengalami cedera lutut yang diperkirakan baru sembuh pada April mendatang. Cedera tersebut membuat Rooney akan absen dalam dua laga internasional Inggris pada akhir Maret 2016.

Meski demikian, Campbell yakin Rooney mendapat jaminan masuk skuat Inggris untuk Piala Eropa 2016. Syaratnya, Rooney harus dalam kondisi prima, kendati secara performa mengalami menurunan dalam beberapa tahun terakhir.

"Anda bisa menerima jika Rooney masuk skuat. Saya pikir, para pemain lain butuh pemain seperti Rooney. Memang cukup berisiko dengan cedera yang dialaminya dan performa Rooney saat ini," kata Campbell.

Sementara itu, eks pemain Arsenal dan Tottenham Hotspur itu mengatakan, Inggris membutuhkan empat striker untuk Piala Eropa 2016. Hingga saat ini, Rooney, Daniel Sturridge, Harry Kane, Jamie Vardy, dan Danny Welbeck menjadi kandidat barisan bomber The Three Lions.

"Hodgson bisa membawa Vardy dan Kane yang tampil konsisten sepanjang musim ini. Namun, jika Sturridge pulih dengan baik, maka saya lebih memilih dia ketimbang Welbeck. Jadi, saya memilih Rooney, Kane, Vardy, dan Sturridge," ujar Campbell.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer