Sukses


Seragam Tim Peserta Piala Eropa 2016 (Bagian I)

Bola.com — Tim-tim peserta Piala Eropa 2016 terus mematangkan persiapan menjelang bergulirnya putaran final turnamen yang akan berlangsung pada 10 Juni mendatang. Beberapa jadwal laga uji coba, hingga perlengkapan, termasuk seragam kandang-tandang telah dirilis masing-masing federasi. 

Dari total 24 peserta, sembilan di antaranya memakai seragam buatan perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman, Adidas, yang juga menjadi sponsor utama Piala Eropa. Sisanya, enam tim menggunakan Nike, Puma (lima tim), Umbro (1 tim), Errea (1 tim), dan Macron (1 tim). 

Berikut ini adalah seragam tim-tim peserta Piala Eropa 2016 (Grup A-C):

Grup A

Prancis

Jersey tim nasional Prancis 2016. (Nike).

Seragam timnas Prancis masih didominasi warna biru. Demikian halnya dengan desain celana yang dipadukan kaus kaki berwarna merah. Untuk seragam tandang, perbedaan besar kini terlihat pada bagian lengan yang menampilkan warna merah dan biru sehingga menyerupai bendera negara. 

Rumania

Jersey seragam tim nasional Romania di ajang Piala Eropa 2016. (Footyheadlines).

Seragam kandang timnas Rumania masih menggunakan warna tradisional, kuning yang dipadukan garis merah di bagian sisi samping. Pada bagian kerah, kini seragam menggunakan desain v-collar dengan warna biru dan terdapat detail bendera negara di sisi atas kerah tersebut.

Albania

Jersey seragam tim nasional Albania di ajang Piala Eropa 2016. (Footyheadlines).

Albania mengeluarkan tiga seragam untuk pagelaran Piala Eropa 2016. Ketiganya memiliki corak sama, namun dengan warna berbeda. Seragam tandang berwarna merah, kandang putih, dan seragam ketiga hitam. Pada bagian dalam kerah seragam Albania terdapat slogan "Ti Shqipёri mё jep nder" (Albania memberikan saya kehormatan)

Swiss

Seragam tim nasional Swiss di ajang Piala Eropa 2016. (Puma).

Tidak terlalu banyak perbedaan dalam seragam timnas Swiss. Warna merah dan putih asih mendominasi desain seragam kandang, sementara seragam tandang sebaliknya. Perbedaan paling mencolok kini terlihat pada bagian kerah serta gradasi warna pada sisi depan seragam.

Grup B

Inggris

Seragam tim nasional Inggris di ajang Piala Eropa 2016. (Nike).

Seragam timnas Inggris kali ini terlihat lebih simpel. Menggunakan kerah v-neck, seragam kandang masih didominasi warna putih dan abu-abu pada bagian lengan. Warna yang sama pun terlihat pada celana yang dipadukan kaus kaki berwarna merah. Sementara itu, pada bagian samping seragam terdapat list berwarna biru. 

Rusia

Seragam tim nasional Rusia pada ajang Pala Eropa 2016. (Adidas).

Merah dan emas masih mendominasi warna seragam kandang timnas Rusia yang bakal dipakai pada pagelaran Piala Eropa 2016. Akan tetapi, kali ini seragam Tim Beruang Merah terlihat lebih elegan dengan adanya corak beberapa lambang negara pada sisi depan dan belakang. 

Wales

Seragam tim nasional Wales di ajang Piala Eropa 2016. (Adidas).

Tema klasik menjadi target utama pembuatan seragam kandang timnas Wales. Didominasi warna merah, seragam tersebut memang terlihat simpel, dengan corak strip tiga-yang menjadi ciri khas Adidas sebagai sponsor utama-berwarna putih di bagian punggung serta kerah. 

Slowakia

Seragam tim nasional Slowakia di ajang Piala Eropa 2016. (Puma).

Seragam kandang Slowakia masih menggunakan warna dominan putih dan biru. Perbedaannya kali ini, bagian kerah terlihat lebih modern dengan garis biru yang menyatu hingga ke bagian bawah lengan. Pada bagian belakang lambang negara pun terdapat slogan "Slovakia". 

Grup C

Jerman

Seragam tim nasional Jerman di ajang Piala Eropa 2016. (Adidas).

Timnas Jerman kali ini memilih desain lebih simpel dengan hanya dua warna putih dan hitam. Di atas logo federasi terdapat bintang empat yang menandakan raihan trofi Piala Dunia. Selain itu, pada bagian tengah seragam juga terdapat logo sebagai juara bertahan Piala Dunia 2014. 

Ukraina

Seragam tim nasional Ukraina di ajang Piala Eropa 2016. (Adidas).

Kuning dan Biru masih menjadi warna utama seragam timnas Ukraina. Kali ini, perbedaan mencolok terlihat pada bagian kerah yang menggunakan desain kancing serta corak pada bagian depan seragam. Warna hijau dan kuning dipilih untuk seragam kandang penjaga gawang. 

Polandia

Seragam tim nasional Polandia di ajang Piala Eropa 2016. (Nike)

Seragam kandang timnas Polandia kali ini terlihat lebih simpel. Meski menggunakan template sama dengan seragam-seragam negara lain buatan Nike, perbedaan kini terlihat pada desain bagian kerah. Selain itu, pada bagian sisi samping seragam juga terdapat garis berwarna merah. 

Irlandia Utara

Seragam tim nasional Irlandia Utara di ajang Piala Eropa 2016. (Adidas).

Seragam kandang timnas Irlandia Utara menggunakan template sama seperti seragam timnas Bosnia-Herzegovina. Namun, seragam Irlandia Utara terlihat lebih elegan dengan perpaduan warna hijau dan biru tua di bagian depan dan lengah. Bagian kerah dibentuk dengan desaing v-collar. 

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer