Sukses


Rooney Minta Inggris Berbenah Sebelum Berlaga di Euro 2016

Bola.com, London - Kapten Inggris, Wayne Rooney, mengakui timnya bekerja keras memetik kemenangan saat bersua Portugal dalam laga persahabatan, Jumat (3/6/2016) dini hari WIB. Meski menang, Rooney meminta Inggris terus berbenah sebelum berlaga di Euro 2016.

Melakoni laga di Stadion Wembley, Inggris bermain menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik yang dicatat Sky Sports, The Three Lions menorehkan 60 persen penguasaan bola berbanding 40 persen milik Portugal.

Selain itu, skuat asuhan Roy Hogdson ini juga melepaskan delapan tembakan di mana empat yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Portugal yang masih belum diperkuat Cristiano Ronaldo tak memiliki satupun peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Kendati begitu, Inggris kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang A Seleccao. Padahal Portugal bermain dengan 10 orang, setelah Bruno Alves diganjar kartu merah pada menit ke-35.

Gol yang dinanti akhirnya baru tercipta pada menit ke-86. Bola hasil sundulan Chris Smalling yang memanfaatkan assist dari Raheem Sterling melesat mulus masuk ke dalam gawang Portugal. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan timnas Inggris tetap bertahan.

"Kami memenangkan pertandingan tetapi itu selalu sulit. Portugal bermain dengan 10 orang dan berjuang menghadapi lawan yang kehabisan tenaga bisa terjadi dalam sepak bola," kata Rooney.

"Kami terus berusaha dan meraih kemenangan. Jelas itu penting bagi kami. Saya pikir kami adalah tim yang lebih baik, bahkan jika bermain 11 lawan 11 kami adalah tim yang lebih baik," lanjutnya.

"Kami perlu bermain lebih baik lagi, kami tahu itu. Namun itu pertanda baik ketika Anda tidak bermain bagus seperti biasanya dan Anda memenangkan pertandingan," lanjut penyerang Manchester United tersebut.

Bagi timnas Inggris, ini adalah laga persahabatan terakhir sebelum berangkat ke Prancis dan menjalani laga perdana di Piala Eropa 2016 kontra Rusia di Stade Velodrome, 12 Juni 2016.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer