Sukses


Jika Ada Tawaran, Mancini Siap Latih Timnas Italia

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menyebut tidak akan menolak jika ada kesempatan melatih tim nasional Italia. Menurut Mancini, menangani Gli Azzurri merupakan hal wajib yang harus diterima.

Antonio Conte resmi menyatakan mundur sebagai pelatih timnas Italia pada Maret 2016. Hingga saat ini, belum terjawab siapa sosok yang akan menggantikan posisinya.

Alhasil, banyak nama-nama pelatih asal Italia muncul sebagai kandidat, seperti Claudio Ranieri, Fabio Capello, hingga Mancini. Namun menurut arsitek I Nerazzurri itu, tidak mudah untuk bisa menangani tim nasional.

"Tidak semua orang bisa jadi pelatih tim nasional. Tentu saja berbeda bekerja sebagai pelatih timnas jika dibandingkan di klub. Akan tetapi, saya berpikir semua itu bisa menjadi menyenangkan," kata Mancini.

"Jika tawaran tersebut datang dan ada kesempatan, maka itu menjadi tugas yang Anda harus terima," lanjutnya.

Di sisi lain, Mancini juga mengomentari rencana Inter pada bursa transfer mendatang. Mancini mengatakan, dia membutuhkan pemain dengan segudang pengalaman untuk menjadi mentor bagi bibit-bibit muda yang ada di Giuseppe Meazza.

"Sulit untuk berbicara tentang pasar transfer sekarang, karena kami tidak tahu apa yang bisa dilakukan. Kami perlu memiliki ide-ide brilian dan berharap kami dapat merealisasikannya,"sambung Mancini.

"Bila Anda memiliki dasar yang kuat, lebih baik tidak merevolusi tim. Namun, sekarang kami perlu pemain dengan kualitas teknik yang tinggi untuk membantu para pemain muda," tutur Mancini.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer