Sukses


Jelang Laga, Suporter Inggris dan Wales Dilarang Minum Alkohol

Bola.com, Paris - Suporter tim nasional Inggris dan Wales akan dilarang mengosumsi alkohol selama 24 jam sebelum pertandingan kedua tim, di Stade Bollaert-Delelis, Lens, 13 Juni mendatang. Hal tersebut dimaksudkan agar meminimalisasi kericuhan antar suporter dan hooligan kedua tim. 

Inggris dan Wales tergabung di Grup B Piala Eropa 2016 bersama Rusia dan Slowakia. Timnas Inggris akan lebih dulu melakoni pertandingan melawan Rusia, di Stade Vélodrome, Marseille, sementara Wales bakal menghadapi Slowakia, di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux. 

Menurut Telegraph, kepolisian setempat bakal memonitor para suporter kedua tim lewat media sosial agar tidak ada yang berperilaku menyimpang. Jika ada yang membuat onar saat turnamen berlangsung, fans itu bisa dikembalikkan secara paksa ke negaranya masing-masing. 

Sekitar 500.000 suporter diperkirakan bakal menghadiri pertandingan keempat tim Grup B. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pemerintah kota Lens juga akan menurunkan kepolisian spesial dari Inggris untuk mengamankan laga tim-tim asal Britania Raya. 

Beberapa suporter yang tidak memiliki tiket pun bakal diminta menjadi dari wilayah Lens karena polisi bakal mengecek para suporter tim-tim yang memasuki daerah tersebut. Imbauan itu dilakukan untuk memastikan mereka tidak membawa minuman-minuman berakohol. 

Para suporter yang memiliki tiket pertandingan bakal dapat meminum alkohol di wilayan fan zone sebelum atau setelah pertandingan. Namun, para suporter tim-tim tersebut akan tetap mendapat pengawasan ketat dari para petugas yang mengamankan wilayan tersebut. 

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer