Sukses


Gareth Bale Puji Dukungan Tiada Henti Suporter Wales

Bola.com, Bordeaux - Gareth Bale memuji aksi suporter timnas Wales ketika menghadapi Slovakia dalam laga perdana Grup B Piala Eropa 2016. Berkat dukungan tiada henti dari ribuan fans di stadion, Wales sukses mengalahkan Slovakia.

Bermain di Stade de Bordeaux, Sabtu (11/6/2016) malam WIB, Wales mengawali laga dengan baik. Pada menit ke-10, The Dragons berhasil unggul lebih dulu berkat eksekusi tendangan bebas Bale.

Masuk menit ke-61, skor pun berubah menjadi sama kuat 1-1. Slovakia sukses menyamakan kedudukan setelah Ondrej Duda membobol gawang Wales dengan tembakan kaki kiri.

Kebobolan, Wales kemudian kembali keluar menyerang untuk mencetak gol. Dukungan penuh dari ribuan suporternya yang hadir langsung di stadion mendongkrak semangat juang anak asuh Chris Coleman tersebut. Hasilnya, Hal Robson-Kanu mencetak gol pada menit ke-81 sekaligus membawa Wales menang dengan skor 2-1.

"Laga tadi seperti bermain di kandang sendiri. Pendukung kami adalah yang terbaik di dunia dan sepenuhnya berada di belakang kami. Kami memberi mereka sesuatu untuk dirayakan," ujar Bale seperti dilansir BBC.

"Ini adalah momen yang sulit dilupakan, sebuah momen bersejarah bagi negara kami. Yang paling penting adalah kami mendapatkan tiga poin," lanjut winger Real Madrid itu.

Kemenangan ini membuat Wales untuk sementara berada di puncak Grup B Piala Eropa 2016 dengan mendulang tiga poin. Sementara itu, Slovakia berada di dasar grup dengan tak memiliki satu angka pun.

Pada laga selanjutnya, Gareth Bale akan memimpin Wales menghadapi Inggris di Stade Bollaert-Delelis, 16 Juni 2016, sedangkan Slovakia bersua Rusia di Stade Pierre-Mauroy, 15 Juni 2016.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer