Sukses


Gagal Total di Piala Eropa 2016, Pelatih Rusia Mengundurkan Diri

Bola.com, Moskow - Federasi Sepak Bola Rusia (RFU) mengonfirmasi jika Leonid Slutsky mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional Rusia pada Minggu (26/6/2016). Slutsky memilih mundur usai tim asuhannya gagal total di Piala Eropa 2016.

Rusia tampil mengecewakan di putaran final Piala Eropa 2016. Tim Beruang Merah finis sebagai juru kunci Grup B dengan mengoleksi satu poin hasil satu kali imbang dan dua kekalahan.

Pencapaian buruk itu membuat Leonid Slutsky merasa bertanggung jawab dan memilih mundur sebagai pelatih timnas. Meski telah mengundurkan diri, RFU menilai Slutsky masih akan menangani timnas Rusia sebagai penasehat.

"Hari ini kami mencapai kesepakatan dia akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala tim nasional Rusia. Namun, dia bisa menjadi penasehat timnas untuk berbagi pengetahuan," kata Kepala RFU, Vitaly Mutko.

RFU sendiri belum memutuskan siapa yang bakal menjadi pelatih anyar Rusia. Sedangkan Slutsky bakal kembali menukangi CSKA Moskow.

Leonid Slutsky menjabat pelatih tim nasional Rusia pada 7 Agustus 2015. Secara keseluruhan, dia mampu membawa Rusia meraih 13 kemenangan dengan persentase yang mencapai 46,15 persen.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer