Sukses


Beckenbauer Lebih Suka Jerman Ketemu Spanyol Ketimbang Italia

Bola.com, Munchen - Legenda timnas Jerman, Franz Beckenbauer, menyebut Italia merupakan salah satu lawan kuat di Piala Eropa 2016. Oleh karena itu, Beckenbauer lebih suka Jerman bersua Spanyol di perempat final ketimbang Italia.

Die Mannschaft berhasil melenggang ke delapan besar setelah membungkam Slovakia tiga gol tanpa balas di Stade Pierre-Mauroy, Minggu (26/6/2016) malam WIB. Tiga gol Jerman disarangkan Jerome Boateng (8'), Mario Gomez (43'), dan Julian Draxler (63').

Hasil ini membuat Jerman berhak meraih tiket ke perempat final Piala Eropa 2016, dan akan menghadapi pemenang antara Italia kontra Spanyol di Nouveau Stade de Bordeaux, 3 Juli 2016.

Bagi Beckenbauer, Italia adalah lawan yang harus dihindari. Sebab, Gli Azzurri pernah menyingkirkan Jerman pada fase semifinal Piala Eropa 2012. Dalam pertandingan yang berlangsung di National Stadium, Warsaw, 28 Juni 2012, Jerman takluk 1-2 dari Italia.

"Pujian patut diberikan untuk kemenangan Jerman atas Slovakia. Perempat final yang akan dihadapi antara Italia atau Spanyol," ujar Beckenbauer.

"Spanyol bermain lebih fleksibel dibanding dengan Italia, tetapi saya masih lebih suka Jerman menghadapi Spanyol. Italia sering menyingkirkan Jerman, ketika Jerman belum bermain dengan lebih baik," tambahnya.

Terkait peluang Prancis sebagai calon juara Piala Eropa 2016, Beckenbauer menilai Les Blues belum layak untuk keluar sebagai pemenang. Menurut mantan bintang Bayern Munchen tersebut, Prancis masih sering melakukan kesalahan.

"Pemain Prancis seringkali bertabrakan satu sama lain. Pada pertandingan 16 besar melawan Republik Irlandia, mereka bermain terlalu ceroboh untuk calon pemegang titel juara," paparnya.

Sumber: Four Four Two

Video Populer

Foto Populer