Sukses


Lewis Hamilton Anggap Hari Pertama GP Jepang Sia-sia

Bola.com, Suzuka - Guyuran hujan di Sirkuit Suzuka sepanjang Jumat (25/9/2015), membuat performa para pebalap F1 tidak maksimal. Demikian pula dengan driver Mercedes yang memimpin klasemen sementara pebalap, Lewis Hamilton.

Hanya bisa mencatat waktu terbaik kelima di sesi latihan bebas pertama, 1 menit 50,722 detik, dan terbaik ketiga pada sesi latihan bebas kedua, 1 menit 48,853 detik, Hamilton menilai tak ada yang bisa dipelajari dari hari pertama GP Jepang 2015.

"Setiap kali Anda masuk ke dalam mobil, Anda mempelajari sesuatu, tapi hari ini tidak ada yang menyenangkan dan tidak ada yang bisa dipelajari. Kami mempelajari semuanya di balapan terakhir, ketika turun hujan juga. Jadi, tidak ada pelajaran baru hari ini," ungkap Hamilton, seperti dilansir Crash.

"Dalam kondisi cuaca seperti ini, Anda tidak ingin mengambil banyak risiko, merusak mobil atau girboks. Jadi, hari ini kami hanya melatih start dan menjalani beberapa lap. Apa yang kami dapat hari ini akan sangat berbeda dengan hari-hari berikutnya, karena perkiraannya cuaca akan kering," sambung pebalap berkebangsaan Inggris itu.

Berdasarkan perkiraan cuaca, wilayah prefektur Suzuka, termasuk Sirkuit Suzuka, akan cerah pada Sabtu dan Minggu. Esok hari, GP Jepang akan menggelar dua sesi berbeda.

Pertama, pada pukul 10.00 pagi WIB, GP Jepang 2015 dijadwalkan melangsungkan latihan bebas ketiga. Selang tiga jam kemudian, giliran pelaksanaan sesi kualifikasi.

Hamilton mencatatkan diri sebagai pebalap paling sering memenangi pole position di musim ini. Tujuh dari 10 pole position yang diraih Lewis Hamilton bahkan dibukukan secara beruntun.

Baca juga:

[Daniil Kvyat: "Hasil FP 2 GP Jepang 2015 Tidak Berarti Apa-apa"](2325912 "Daniil Kvyat: "Hasil FP 2 GP Jepang 2015 Tidak Berarti Apa-apa"")

Nico Rosberg Yakin Mesin 'Rusak' Mercedez Bekerja dengan Baik

Diinterupsi Hujan, Kvyat Catatkan Waktu Tercepat di Suzuka

Video Populer

Foto Populer