Sukses


Hamilton: Saya Belum Pasti Juara Dunia

Bola.com, Sochi - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menegaskan belum pasti menjadi Juara Dunia Formula 1 2015 karena masih banyak poin yang bisa diperebutkan.

"Saya tidak pernah merasa kompetisi ini sudah berakhir. Masih ada banyak poin tersedia untuk diperebutkan," tutur Hamilton, dilansir BBC, Senin (12/10/2015).

"Saya akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, dan pada seri balap berikutnya, saya akan kembali bekerja keras," sambungnya.

Berdasarkan kalkulasi, Hamilton cuma perlu mengungguli kompetitor terdekatnya saat ini, Sebastian Vettel (Ferrari), sebanyak 9 poin untuk menyegel gelar juara dunia di seri balap Amerika Serikat (AS) 25 Oktober 2015 mendatang. Sedangkan dengan rekan setimnya, Nico Rosberg, pebalap berkebangsaan Inggris itu malah hanya membutuhkan keunggulan 2 poin.

Hal tersebut tidak lepas dari cerita sukses yang diukir Hamilton pada GP Rusia 2015 akhir pekan lalu. Start dari posisi kedua, Hamilton mampu naik satu setrip dan menjejak podium kampiun di Sirkuit Sochi.

Akibatnya, selain mempertahankan status juara bertahan GP Rusia dan menambah selisih poin dengan Vettel dan Rosberg, pebalap berusia 30 tahun itu juga sukses mengungguli rekor kemenangan yang diraih mendiang legenda F1, Ayrton Senna.

"Tujuan saya memang memenangi gelar juara dunia untuk ketiga kalinya. Sampai meraih itu, tidak ada tujuan lagi. Saya merasa sangat beruntung mempunyai mobil ini," kata Hamilton.

"Saya senang bisa kembali membalap di Austin. Trek di sana telah memesona saya sejak pertama kali saya balapan di sana. Saya menantikan balapan di sana, karena Sirkuit Austin merupakan sirkuit di mana Anda bisa balapan dan dekat dengan para penonton secara bersamaan," jelas Lewis Hamilton.

Baca juga:

Raikkonen Kena Penalti, Mercedes Juara Dunia Konstruktor

Hamilton Kampiun GP Rusia, Lewati Rekor Senna

Raih Pole Position di GP Rusia, Rosberg Puas

Video Populer

Foto Populer