Sukses


"Indonesia U-23 Lebih Disiplin dan Solid"

Bola.com, Surabaya - Bintang Persebaya Surabaya era 90-an Yusuf Ekodono menilai Indonesia U-23 tampil solid dan disiplin saat membungkam Filipina 2-0 dalam lanjutan fase grup A SEA Games 2015, Selasa (9/6). Hal itu bisa dilihat dari kerjasama tim yang diperlihatkan Evan Dimas dkk sepanjang 90 menit dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Di laga tersebut, dua gol kemenangan Garuda Muda diborong oleh Evan Dimas Darmono di menit ketiga dan 12. Dua gol yang dicetak oleh gelandang Persebaya itu juga tercipta lewat skema permainan yang rapih. Bukan itu saja, tim asuhan Aji Santoso juga terlihat lebih dewasa dalam bermain, tahu bagaimana caranya mengatur ritme permainan.

"Saya melihat permainan Indonesia U-23 pada pertandingan melawan Filipina berbeda dengan pertandingan pertama dan kedua. Meski secara hasil lawan Kamboja memang lebih besar tapi dari sisi permainan kali ini terlihat lebih rapi, terutama kerja sama timnya," ucap ayah dari Fandi Eko Utomo kepada Bola.com

"Indonesia U-23 juga tampak lebih bagus dalam membongkar pertahanan lawan. Dua gol Evan Dimas adalah skema seraangan yang memang terencana, tidak terkesan individu dan sporadis seperti saat menghadapi Kamboja," ia menambahkan.

Yusuf berharap para penggawa Indonesia U-23 bisa memertahankan tren positif dari segi hasil dan permainan. Pasalnya, hanya dengan cara itu Indonesia U-23 bisa membuka peluang lolos ke babak semifinal.

Di laga terakhir fase grup, Indonesia U-23 akan melakoni partai hidup mati melawan Singapura, Kamis (11/6). Sama halnya dengan Indonesia U-23, tuan rumah Singapura amat berhasrat lolos ke babak selanjutnya. Saat ini, Garuda Muda nangkring di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi enam poin, unggul selisih gol dari Singapura.

"Secara mental mereka sudah membaik, pengaruh situasi sepak bola tanah air sudah tidak terlihat lagi. Kondisi ini harus dipertahankan jika ingin melewati fase grup. Tanpa menjaga stabilitas permainan maupun mental, mustahil Indonesia U-23 bisa lolos dari adangan Singapura," ucapnya.

Baca juga :

Statistik Menunjukkan Timnas U-23 Pantas Menang atas Filipina 

Pelatih Filipina Akui Timnas U-23 Tampil Lebih Oke

Timnas U-23 Menang Atas Filipina, Mustaqim Belum Puas

Video Populer

Foto Populer