Sukses


Kiper Senior Arema Berencana Segera Pensiun

Bola.com, Ubud - Kondisi sepak bola Indonesia yang belakangan ini suram membuat kiper senior Arema Cronus, I Made Kadek Wardana, berpikir pensiun. Rencananya, pemain asal Bali ini pensiun pada musim depan sehingga tahun ini Kadek tinggal menyelesaikan kontrak dengan Arema yang durasinya hingga akhir 2015.

Sebenarnya dari segi usia, mantan pemain Pelita Jaya ini masih belum tergolong uzur untuk ukuran kiper. Kadek masih berusia 33 tahun. Namun, dia mengaku sudah lelah menunggu kapan kompetisi akan dimulai lagi.

"Saya ingin kumpul keluarga dulu di Ubud (Bali). Sejak muda saya jarang di rumah karena main bola di luar pulau," ungkapnya.

Dari catatan karier Kadek, dia sudah meninggalkan Bali sejak 2006 untuk bergabung Persikab Kabupaten Bandung. Setelah itu berlanjut ke Pelita Jaya dan Arema. Artinya sudah sembilan tahun Kadek merantau.

"Sebenarnya sejak musim ini istri dan keluarga minta saya pensiun. Tapi, akhirnya diberi tambahan main satu musim. Lha kok malah musim terakhir seperti ini (kompetisi dihentikan)," katanya.

Meski sudah berencana gantung sepatu, untuk sementara Kadek belum punya rencana bisnis. Kadek terlebih dulu ingin melewatkan waktunya yang sempat hilang dengan keluarga lantaran selama ini fokus di karier sepak bola.

Namun, bisa jadi beberapa tahun ke depan dia akan kembali ke dunia bola karena Kadek punya pengalaman untuk jadi pelatih kiper. Tetapi, bisa pula dia hanya pensiun setahun kemudian bermain lagi di klub lokal Bali. "Bisa saja saya main untuk PS Badung. Asalkan Pak Made (Made Pasek asisten pelatih Arema) yang jadi pelatihnya," gurau Kadek.

Kiper yang lekat dengan nomor punggung 21 ini sempat mendapat tawaran dari beberapa klub. Bali United Pusam juga sempat berniat merekrutnya awal musim ini. Hanya, Kadek memilih mengakhiri karier di Arema.

Baca Juga :

Pekan Kedua Puasa 2015, Teguh Amiruddin Gabung Arema

Bubar Tanda Kutip ala Arema Cronus

Kompetisi Terhenti, Gonzales Tetap Rajin Jaga Kondisi

 

Video Populer

Foto Populer