Sukses


Mahaka Anggarkan Rp 26,5 Miliar untuk Piala Presiden

Bola.com, Gianyar - Piala Presiden yang dimotori Mahaka Sport akan digelar mulai 30 Agustus 2015. Segala persiapan untuk menggelar turnamen pengisi kekosongan kompetisi di Tanah Air ini sudah dimatangkan.

CEO Mahaka Sport ,Hasani Abdulgani, menjelaskan segala persiapan terus digodok. Bahkan, ia mengungkapkan kejuaraan yang akan diikuti oleh 16 klub dari Indonesia Super League dan Divisi Utama itu akan bergelimang rupiah dengan total hadiah Rp 26,5 miliar.

"Untuk tim juara akan mendapatkan Rp 3 miliar, runner-up Rp 2 miliar, peringkat ketiga Rp 1 miliar," kata Hasani.

Tak hanya itu, tiap klub yang mengikuti babak penyisihan akan mendapatkan masing-masing dana partisipasi Rp 500 juta.

Begitu masuk ke delapan besar, klub kembali mendapatkan suntikan dana Rp 250 juta. Itu belum termasuk uang transportasi yang didapat masing-masing klub senilai Rp 100 juta.

"Untuk klub yang masuk semifinal juga akan mendapat dana Rp 250 juta. Itu di luar hadiah juara sampai peringkat empat di akhir kompetisi. Tim tuan rumah grup mendapat dana sebesar Rp 350 juta," kata Hasani.

Terakhir, Mahaka mengalokasikan uang Rp 5 miliar yang merupakan bayaran dari rating televisi pada siaran langsung pertandingan.

"Disediakan uang Rp 5 miliar untuk rating tertinggi klub. Klub dengan rating tertinggi akan mendapatkan kompensasi sekitar antara Rp 1,2-1,3 miliar," ia memungkasi.

Baca juga :

Setelah Bali United Pusam, PSM Juga Dekati Persela untuk Uji Coba

5 Pemain Persela Mangkir Latihan Perdana Piala Presiden

Persela dan GU Masih Belum Yakin Piala Presiden Mulus Digelar

Video Populer

Foto Populer