Sukses


Eksklusif Evan Dimas: Kalem meski Dipantau 2 Klub Spanyol Lain

Bola.com, Palamos - Evan Dimas Darmono akan melakoni laga perdana sebagai pemain UE Llagostera, Minggu waktu setempat atau Senin (17/8/2015) dini hari WIB. Bukan laga resmi memang karena pertandingan melawan CF L'Escala di Estadi Municipal, hanya sebatas partai uji coba.

Toh, laga ekshibisi melawan tim amatir Catalunya ini tetap krusial bagi Evan Dimas. Pasalnya, bentrok Llagostera kontra L'Escala akan menjadi penentu berhasil atau tidaknya pemuda berusia 20 tahun melewati trial bersama Llagostera yang berlangsung sejak Senin (10/8/2015) lalu.

Apalagi, dalam laga uji coba nanti turut pula hadir pemandu bakat Espanyol B dan Villarreal B. Sama halnya dengan Llagostera, Espanyol B dan Villarreal B memang terpincut dengan aksi Evan Dimas.

Ketiga tim ini tertarik dengan bakat besar yang dimiliki pemuda kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 20 tahun silam. Ketertarikan itu muncul setelah melihat aksi Evan Dimas saat Timnas U-19 menjajal Barcelona B, September 2014 lalu.

Menanggapi laga perdananya ini, Evan Dimas mengaku kepada Bola.com sama sekali tidak tidak merasakan ketegangan. Meskipun, laga nanti akan disaksikan dua pemandu bakat dan menjadi penentu nasibnya selama melakukan trial di Blainquivermells.

Evan Dimas Darmono tidak pernah lupa menjalankan shalat selama trial di UE Llagostera. (Bola.com/Reza Khomaini)

"Saya selalu siap untuk dimainkan. Saya tidak melakukan persiapan khusus, berusaha rileks saja," ucapnya seraya tersenyum saat berbincang di hotel Aubi, tempat Evan Dimas dan pengusaha asal Indonesia menginap selama berada di Palamos.

Mengenai proses adaptasinya di tim asuhan Oriol Alsina, Evan Dimas mengaku sama sekali tidak mengalami kendala. Maklum, bintang Persebaya Surabaya itu disambut dengan hangat oleh semua orang. Mulai petinggi klub hingga para pemain klub Divisi Dua Spanyol itu.

Faktor ini pula yang membuat Evan tidak merasa kesepian walau harus tinggal jauh dari keluarga. "Selama di sini saya diterima dengan baik oleh tim. Mereka juga welcome banget," kata Evan menegaskan.

Terakhir, pemain didikan SSB Mitra Surabaya yang dilarang menonton pertandingan persahabatan Llagostera CE Sabadell yang berakhir dengan skor 3-2, Sabtu (15/8/2015), tidak terlalu memedulikan soal menit bermain yang diberikan pelatih pada laga uji coba melawan L'Escala.

Evan Dimas Darmono berfoto bersama Bola.com jelang laga perdananya bersama Llagostera. (istimewa)

Terpenting bagi Evan Dimas, ia tampil optimal agar bisa memikat hati Llagostera. Syukur-syukur jika ketertarikan serupa juga muncul dari Espanyol B dan Villarreal B.

"Jadi starter atau tidak (pada uji coba ini) itu terserah pelatih. Yang pasti, saya siap kalau dimainkan," ucap Evan.

Baca juga :

Eksklusif Evan Dimas: Jadi Rebutan Tiga Klub Spanyol

Eksklusif Evan Dimas: Berjuang Melawan Nyeri Betis

Eksklusif Evan Dimas: "Ingin Banget Makan Nasi"

Video Populer

Foto Populer