Sukses


Ferdinand Sinaga Bikin PSM Miliki Banyak Opsi di Lini Depan

Bola.com, Makassar - Kehadiran Ferdinand Sinaga membuat PSM Makassar memiliki lebih banyak opsi di lini depan. Selama ini, Ferdinand memang bisa bermain sebagai striker maupun penyerang sayap.

Kelebihan bermain di dua posisi berbeda itu pula yang coba dimaksimalkan pelatih Assegaf Razak. Termasuk saat PSM menang telak 4-0 atas Perseka Bosowa, Kamis (20/8/2015).

Di laga uji coba itu, Ferdinand mencetak satu gol dan satu assist. Performa apik itu membuktikan bahwa penggawa Timnas Indonesia itu bisa langsung nyetel dengan gaya bermain PSM menghadapi Piala Presiden 2015.

"Kehadiran Ferdinand membuat saya memiliki banyak alternatif. Karena dia bisa bermain sebagai winger dan striker tunggal," ujar Assegaf kepada Bola.com, Selasa (24/08/2015).

"Saya juga lihat Ferdinand tidak butuh waktu lama untuk bisa adaptasi dengan tim," papar Assegaf.

Kehadiran striker muda Muchlis Hadi Ning Syaifulloh juga membuat kemampuan Ferdinand lebih tereksplotasi di Juku Eja. Paling tidak, ia bisa bermain di posisi aslinya sebagai winger.

Pada gim internal di Lapangan Karebosi, Selasa (25/08/2015), Assegaf memainkan Ferdinand bersama Muchlis dan Rahmat Syamsuddin pada formasi 4-3-3. Ferdinand bermain sebagai winger kanan. 

"Kalau fomasi 4-3-3 'tidak jalan', saya akan memainkan pola 4-4-2 yang lebih seimbang dengan menduetkan Ferdinand dengan Muchlis di lini depan," jelas Assegaf.

Ditemui usai latihan, Ferdinand tidak mempermasalahkan siapa pun rekannya di lini depan.

"Pelatih yang lebih tahu kondisi tim. Yang terpenting buat saya adalah berusaha tampil maksimal disetiap partai agar PSM bisa memenangkan pertandingan," kata pemain terbaik Indonesia Super League 2014 ini.

Baca juga :

Panpel PSM Tegaskan Stadion AMM Layak Dipakai Malam Hari

PSM Siapkan Jersey Merah Gelap Penuh Memori untuk Piala Presiden

PSM Matangkan 2 Skema Permainan di Piala Presiden

Video Populer

Foto Populer