Sukses


Perjudian Sriwijaya FC Jelang Piala Presiden

Bola.com, Palembang - Berbeda dengan kebijakan transfer sebelumnya, manajemen Sriwijaya FC di pengujung persiapan jelang Piala Presiden melakukan perjudian kala merekrut Theodore Marius Ngom Totto.

Pasalnya, berbeda dengan kebijakan transfer saat kompetisi ISL 2015 yang akhirnya terhenti lalu, manajemen Laskar Wong Kito kali ini mendatangkan pemain yang tidak terlalu memiliki catatan mengesankan di klub sebelumnya.

Ngom Totto, pemain asal Kamerun ini terakhir tercatat memperkuat Persikab Kab Bandung di kompetisi Divisi Utama. Ngom Totto sebelumnya juga sempat bermain untuk Persid Jember dan Persebo Bondowo, juga di kasta kedua sepak bola di Tanah Air. Torehan golnya pun tergolong biasa dan hanya mencatatkan 20 gol sejak datang ke Indonesia pada 2011.

Pemain yang berposisi sebagai striker ini didatangkan untuk mengisi kekuatan lini depan SFC yang kehilangan Goran Ljubojevic serta Ferdinand Sinaga, bomber andalan saat berlaga di kompetisi ISL. Ngom Totto sudah mengikuti sesi latihan SFC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (26/6) sore, setelah tiba di Palembang pada pagi harinya.

Pelatih SFC, Benny Dollo, mengaku belum bisa memberikan komentar terkait bergabungnya Ngom Totto di skuatnya.

"Baru latihan pertama buat dia dan masih beradaptasi dengan gaya bermain pemain lainnya. Namun, secara umum cukup lumayan. Kami masih akan melihat kualitasnya dalam beberapa hari ke depan,” ujar Benny.

Saat ditanya mengenai rekam jejaknya yang hanya berasal dari liga kasta kedua sepak bola Indonesia, Benny menjelaskan dirinya tidak pernah mempermasalahkan asal usul pemain yang akan direkrut dan hanya akan melihat kemampuan di lapangan. Eks pelatih timnas ini mencontohkan pengalamannya saat masih di Persija dan merekrut Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne pada pertengahan musim 2013-2014.

"Saat itu Pacho dinilai sudah habis dan memang jika melihat gayanya bermain sangat tidak meyakinkan. Namun, saat di lapangan dia punya kelebihan penempatan posisi dan insting mencetak gol yang tinggi. Hasilnya, dia bisa cetak 21 gol dari 16 pertandingan, bahkan semusim kemudian jadi topscorer ISL,” bebernya.

Ditemui usai sesi latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Ngom Totto mengaku memiliki ambisi besar bersama SFC di Piala Presiden.

"Saya senang berada di sini dan mendapat kesempatan bermain untuk SFC. Latihan pertama ini memang belum maksimal. Tapi, saya sudah mulai mengerti gaya bermain yang akan diterapkan oleh pelatih," jelasnya.

Pemain yang musim lalu mencetak tujuh gol untuk Persikab Kab Bandung ini menegaskan dirinya tidak merasa terbebani dengan statusnya yang hanya berasal dari klub yang bermain di kasta kedua kompetisi sepak bola di Indonesia.

"Tidak ada masalah, apalagi saya sudah mengenal beberapa pemain SFC karena sering bertemu saat partai uji coba sebelumnya. Selama tiga musim di Divisi Utama, saya memang hanya mencetak sekitar 20 gol, tapi itu juga disebabkan jumlah pertandingan yang dimainkan sedikit,” ujar pemain yang bersahabat dekat eks pemain Sriwijaya FC, Thierry Gauthesy ini.

Menarik dilihat apakah perjudian Sriwijaya FC ini membuahkan hasil positif di Piala Presiden nanti.

Baca juga :

Tolak Persija, Syaiful Indra ke SFC karena Jaminan Gaji Lancar

Sriwijaya FC Amankan Gelandang Korea asal Semen Padang

Klaim Sriwijaya FC: Ferdinand ke PSM Hanya Dipinjamkan

 

Video Populer

Foto Populer