Sukses


Persebaya United Tetap Puas kendati Takluk dari Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persebaya United, Ibnu Grahan, puas kendati timnya tumbang 0-2 dari Persib Bandung di laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2015, Minggu (6/9/2015) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sebab, penampilan anak buahnya di partai ini dinilai sangat bagus.

Bagi Ibnu, kekalahan timnya hanya soal ketajaman kedua tim yang berbeda. "Peluang yang kami miliki dengan Persib nyaris sama. Tapi, Persib lebih baik dalam penyelesaian akhir sementara kami buruk," kata Ibnu.

Ketajaman memang menjadi persoalan yang harus segera mereka benahi. Sebab hasil seri tak cukup untuk mengantarkan Persebaya lolos ke babak delapan besar. "Masalah kami memang hanya di penyelesaian akhir. Dari dua pertandingan, kami tidak cetak gol sama sekali," sebut pelatih berlisensi A AFC tersebut.

Di sisa waktu sebelum duel hidup-mati melawan Persiba Balikpapan (10/9/2015), Ibnu bakal melakukan perbaikan pada sektor penyerangnya. "Di laga tersebut kami harus menang, karena itu kami mesti mencetak gol. Striker dan gelandang serang harus lebih tajam," jelas Ibnu.

Satu hal yang bisa diharapkan dari timnya adalah peningkatan grafik permainan sejak dari partai melawan Martapura FC (2/9/2015). Baginya, kemajuan performa pemain Persebaya United mengalami kebaikan yang cukup signifikan.

Rasa puas juga disampaikan CEO Persebaya, Gede Widiade, mengaku puas dengan permainan yang ditunjukkan Jendry Pitoy dkk. "Hari ini anak-anak kembali. Inilah Persebaya, seperti inilah seharusnya anak-anak bermain. Melawan Martapura saya tidak melihat Persebaya yang main," sebutnya.

Karena itu, meski kalah Gede tetap memberikan apresiasi pada seluruh pemainnya dengan memberikan uang bertanding. Hanya, manajemen tak menyebutkan berapa besaran dana yang mereka kucurkan untuk tim. "Yang jelas ada, soal besarannya biar jadi rahasia kami," tutur Rahmad Sumanjaya, Sekretaris Persebaya.

Di kubu lain, pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, menyatakan timnya menang karena Persebaya mengubah pola main di babak kedua. Hal ini dianggap mempengaruhi permainan Persebaya yang sudah sangat baik. "Kalau mereka main seperti di babak pertama, mungkin kami masih kerepotan," jelas Djadjang.

Baca Juga :

Babak I: Gol Cantik Zulham Bawa Persib Unggul 1-0 atas Persebaya

Kalahkan Persebaya United 2-0, Persib Melaju ke Perempatfinal

Zulham Zamrun di Antara Frustrasi, CR7, dan Persib

 

Video Populer

Foto Populer