Sukses


Umuh Berharap Wasit di Laga Borneo FC vs Persib Adil

Bola.com, Bandung- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, meminta Firman Utina dkk. untuk menganggap pertemuan dengan Pusamania Borneo FC seperti laga final. Persib akan bertandang ke markas Borneo FC, mengawali leg pertama babak perempat final, Minggu (20/9/2015).

Menurut Umuh, kedua tim sama-sama memiliki materi pemain berkualitas dan kuat. Ia memprediksi laga perempat nanti akan berlangsung seru dan menarik.

“Saya lihat anak-anak sudah siap. Mudah-mudahan berjalan baik dan fair play,” ujar Umuh di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (15/9/2015).

Menanggapi adanya indikasi masalah nonteknis di kandang Borneo FC, Umuh berharap hal itu tidak terjadi. “Kalau ada masalah dengan wasit, saya akan protes keras. Tapi saya percaya saja, apalagi wasitnya kan dari PSSI,” kata Umuh.

Meski demikian, Umuh optimistis faktor nonteknis tidak akan terjadi di Piala Presiden 2015. Apalagi turnamen ini menjadi pembelajaran bagi persepakbolaan Indonesia yang sudah lama vakum.

“Saya tidak rasa khawatir dengan turnamen ini. Mudah-mudahan berjalan lancar, sportif, dan jujur,” ungkap Umuh.

Rumor faktor nonteknis melekat dengan Borneo FC mencuat saat babak delapan besar Divisi Utama musim lalu. Saat itu, terjadi insiden lima gol bunuh diri di laga PSS Sleman vs PSIS Semarang. Kedua tim sama-sama mengaku menghindari Borneo FC di semifinal.

Persib akan berkekuatan 18 pemain untuk menjalani laga tandang ke Samarinda. Pemain yang dipastikan absen adalah Dedi Kusnandar dan M. Ridwan. Untuk menentukan siapa lagi yang tidak dibawa, masih ada empat kali sesi latihan sebelum bertolak ke Samarinda. 

“Dua pemain lagi akan ditentukan menjelang berangkat ke Samarinda. Yang jelas pemain yang tidak dibawa semuanya ada lima orang,” kata pelatih Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga: 

Pemain Persib Cuek soal Gosip Stadion Segiri 'Angker'

5 Alasan Persib Bandung Layak Juara Piala Presiden

Persib Bandung Siapkan Strategi Khusus untuk Redam PBFC

Video Populer

Foto Populer