Sukses


Merasa Penasaran, Evan Dimas Ingin Tes Ulang di Llagostera

Bola.com, Surabaya - Evan Dimas Darmono masih bermimpi bisa bermain di Eropa suatu saat nanti. Ia tidak kapok walau harus menerima kegagalan saat melakoni tes selama sepekan di klub Divisi Dua Spanyol, UE Llagostera pada Agustus lalu.

Mantan kapten Timnas U-19 berencana kembali mengikuti tes dalam waktu empat bulan atau setengah tahun lagi. "Benar, saya masih penasaran. Mereka bilang saya terlalu kurus karena itu saya ingin kembali dengan kondisi fisik yang berbeda," ucap Evan.

"Saya ingin menembus Eropa seperti beberapa pemain yang pernah bermain di beberapa klub di benua itu," ia menambahkan.

Segelintir pemain asal Indonesia memang pernah berkarier di benua Biru. Antara lain Bima Sakti bersama Helsinborg, Bambang Pamungkas (EHC Norad), dan juga Kurnia Sandy (Sampdoria).

Hanya saja umur karier Bima cs. di Eropa terbilang singkat. Para pemain ini hanya bertahan beberapa musim saja sebelum akhirnya memutuskan kembali berkarier di kompetisi lokal.

Sebelum kembali ke Eropa, Evan bertekad memperbaiki posturnya yang dinilai tidak ideal oleh pelatih Llagostera, Oriol Alsina. Masalah postur pula yang membuat Evan harus menunda mimpinya berkarier di Eropa.

"Saya akan berusaha keras menjadikan badan saya lebih besar dan berisi dari sebelumnya. Supaya mereka tidak punya alasan untuk tidak menerima saya," kata pasukan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013 ini.

Saat ini, Evan sedang fokus mengukir prestasi bersama Persebaya United. Tim Bajul Ijo berhasil melangkah ke babak 8 besar dan akan bersua Sriwijaya FC pada leg pertama perempat final di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (20/9/2015).

Baca juga :

Ini Bukti Betapa Terkenalnya Sosok Evan Dimas di Indonesia

Pasca Operasi Mata Ikan Kondisi Evan Dimas Semakin Membaik

Aktivitas Evan Dimas Usai Trial di Spanyol: Istirahat dan Operasi

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer