Sukses


Tim Pra PON Sumbar Tunggu Pemain Semen Padang Bergabung

Bola.com, Padang - Tim sepak bola Pra PON Sumatra Barat saat ini hanya menyisakan 26 pemain. Jumlah itu sudah melalui penyusutan dari awalnya 30 pemain yang dinyatakan lolos seleksi tahap akhir beberapa waktu lalu.

Pelatih kepala tim sepak bola Pra PON Sumbar, Delfi Adri, mengungkapkan untuk pematangan tim jelang turun di babak kualifikasi PON 12-21 November 2015 di Bangka Belitung, Rully Desrian dkk. terlebih dulu melakoni kejuaraan Dandim Cup di Pesisir Selatan akhir bulan ini.

"Piala Dandim merupakan momen uji coba sekaligus pematangan tim. Target kami juara," ujar Delfi, Selasa (22/9/2015).

Meski persiapan tim belum begitu maksimal, dengan rata-rata pemain yang ada merupakan pentolan Semen Padang U-21 dan PSP Padang pada Liga Desa Indonesia beberapa waktu lalu, Delfi yakin dari sisi teknis tidak begitu mengalami kendala.

"Saat ini kami konsen pada fisik, komunikasi serta bagaimana menata koordinasi bermain dalam satu tim. Hal inilah yang akan kami perbaiki dengan sisa waktu yang ada," bebernya.

Mantan pelatih Semen Padang U-21 itu menambahkan untuk pilar Semen Padang senior, baru Irsyad Maulana yang dipastikan bergabung dengan tim. Sedangkan Hendra Adi Bayauw hingga saat ini belum bisa dihubungi karena masih bergabung dengan Mitra Kukar yang sedang berkonsentrasi menembus semifinal Piala Presiden 2015.

"Besar kemungkinan besar akan ada tambahan amunisi lagi, yakni Gugum Gumilar dan Nerius Alom. Secara prinsip mereka berdua sudah sepakat memperkuat Sumbar," tambahnya.

Saat ini seluruh pemain hasil seleksi sudah masuk mes di komplek L-75 kawasan PT Semen Padang. Latihan digelar dua kali sehari, pagi dan sore hari.

Sesuai jadwal, kualifikasi cabor sepak bola PON 2016 Zona Sumatra digelar paling akhir dibandingkan zona lain. Zona Kalimantan jadi yang pertama digelar, yakni pada 4-8 Oktober 2015.

Baca Juga :

Semen Padang Senang ISL 2015-2016 Diundur

Semen Padang Vakum, Duo Kabau Sirah Tukangi Tim Porwil Sumbar

Realisasikan Smart Soccer City, Padang Ingin Undang Ajax

 

Video Populer

Foto Populer