Sukses


Ke Stadion Naik Kapal Klotok, Jafri Sastra: "Ini Baru Unik"

Bola.com, Tenggarong - Jembatan Kartanegara yang berdiri di atas Sungai Mahakam, menghubungkan kota Tenggarong dengan Kecamatan Tenggarong Seberang, runtuh pada 26 November 2011.

Sejak saat itu pula warga yang bepergian dari dan menuju Kota Tenggarong terpaksa menggunakan kapal sebagai alat transportasi untuk melintasi Sungai Mahakam. Dalam istilah lokal masyrakat Tenggarong, kapal feri yang mengangkut segala jenis barang, termasuk mobil dan motor dan pengendaranya itu disebut kapal klotok.

Bagi warga lokal, menyeberang dengan menggunakan kapal klothok ini mungkin sedikit ribet dan menambah pengeluaran. Tetapi, tak ada opsi lain karena jembatan baru hingga kini belum selesai dibangun.

Di sisi lain, buat pendatang atau sekadar tamu yang menyambangi Kota Tenggarong, keberadaan kapal klotok ini terasa menarik dan unik. Hal itu pula yang dirasakan Jafri Sastra. Pelatih Mitra Kukar di Piala Presiden itu baru didatangkan dari Padang, Sumbar, jelang bergulirnya turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment ini.

Jadi, wajar bila Jafri masih dalam tahapan "menikmati" perjalanan di atas kapal klotok setiap harinya. Untuk menuju Stadion Aji Imbut, yang terletak di seberang, baik untuk berlatih rutin maupun bertanding, sama seperti warga lainnya, skuat Mitra Kukar juga harus menaiki kapal klotok itu. Tim Mitra Kukar punya kapal klotok tersendiri.

"Ini baru unik. Kalau ke lapangan untuk latihan atau bertanding biasa menggunakan bus ber-AC, di sini pakainya kapal seperti ini. Tidak biasa, pastinya unik," kata Jafri kepada bola.com, yang mengikuti sesi latihan Mitra Kukar, Sabtu (3/9/2015).

Meski baru dua bulan berada di Tenggarong, mantan pelatih Semen Padang itu sudah mulai mengenali kebiasaan pemain Naga Mekes di atas kapal klotok.

"Semuanya punya kebiasaan sendiri-sendiri. Ada yang bernyanyi, menyendiri, bahkan ada yang berjoget. Contohnya, Rizky Pellu kalau dalam perjalanan latihan selalu membawa radio kecil terus dinyalakan dengan suara musik yang keras," ungkap Jafri.

Perjalanan dari mes pemain menuju Stadion Aji Imbut tak lama. Hanya sekitar 15 menit-20 menit. Walau singkat, perjalanan nan unik itu bisa jadi hiburan sebelum pemain menjalani latihan atau bertanding.

Mitra Kukar akan menjamu Persib Bandung di leg pertama semifinal Piala Presiden 2015, Minggu (4/10/2015). Sama seperti tim tuan rumah, kubu Persib juga bepergian menggunakan kapal klotok untuk menuju Stadion Aji Imbut karena mereka memilih menginap di Kota Tenggarong.

Baca Juga :

Jafri Sastra Berlabuh di Mitra Kukar

Rencana Mulia Jafri Sastra untuk Sepak Bola Sumbar

Unik, Mitra Kukar Berangkat Latihan Naik Kapal Feri

 

 

Video Populer

Foto Populer