Sukses


Tendon Bengkak, Tibo Terancam Absen di Final Piala Presiden?

Bola.com, Solo - Persiapan Sriwijaya FC jelang babak final Piala Presiden 2015 dipastikan tidak maksimal. Pasalnya, Titus Bonai mengalami cedera yang memaksanya harus menepi dari aktivitas latihan setidaknya selama tiga hari.

Tibo, begitu Titus Bonai biasa disapa, diperiksakan ke RS Kasih Ibu, Solo, karena tiba-tiba mengalami nyeri di bagian kaki kiri pada Senin (12/10/2015). Nyeri itu berasal dari cedera yang dialaminya kala berduel dengan Arema Cronus sehari sebelumnya. Akibat cedera itu, Tibo lantas digantikan pemain lain.

Dokter tim SFC, Victor Andryanto, mengatakan pihaknya membawa Tibo ke rumah sakit untuk memastikan kondisi eks pemain Persipura tersebut. Berdasarkan hasil pemeriksaan rontgen, Tibo mengalami pembengkakan tendon di kaki kiri. Pembengkakan itulah yang mengakibatkan rasa nyeri.

"Namun syukurlah tidak terlalu berbahaya. Tetapi, saya tetap merekomendasikan kepada pelatih agar Tibo beristirahat total dulu saat ini," jelas Victor.

Victor menambahkan Tibo setidaknya harus menjalani pemulihan selama tiga hari dan tidak diperbolehkan mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya yang lain.

"Kami akan memantau perkembangannya. Namun untuk mempercepat pemulihan, kami sarankan Tibo diberikan istirahat total. Terlalu riskan jika memaksanya berlatih," tambahnya.

Ketika dikonfirmasi, Tibo mengaku bahwa cedera yang didapatnya tersebut dikarenakan salah tumpuan saat terjatuh di sisi lapangan stadion Manahan, Solo.

"Ada sisi yang sedikit berlubang dan hanya dilapisi pasir. Saat itu bola datang cukup kencang dan saat mengejarnya, saya kurang seimbang sehingga terjatuh, rasanya nyeri sekali," ujar Tibo.

Tibo juga mengungkapkan saat terjatuh, nyeri langsung dirasakannya dan membuatnya berpikir ingin langsung meminta diganti. "Tapi, saya coba paksakan dulu, karena itu saya akhirnya bertukar tempat di sisi kanan dengan T.A. Musafri agar lebih dekat berkomunikasi dengan pelatih. Namun, keadaan semakin tidak membaik dan akhirnya saya memutuskan minta diganti," ungkapnya.

Sewaktu mendapat perawatan di bangku cadangan, Tibo sempat khawatir cederanya cukup parah dan memaksanya absen dari skuat Sriwijaya FC di partai puncak Piala Presiden 2015.

"Saya takut terkena di bagian lutut, karena perawatannya pasti lama. Tapi syukurlah ini tidak terlalu parah, semoga saya bisa pulih tepat waktu," harapnya.

Baca Juga :

Ini Kata Titus Bonai Usai Sriwijaya FC Lolos ke Final

Mandul Gol,Titus Bonai Mengaku Banyak Mengalah Jadi Kapten SFC

Wawancara Titus Bonai: di Antara Sinetron dan Sepak Bola

Video Populer

Foto Populer