Sukses


Bila Loyal dengan Persib, Zulham Mau Dibuatkan KTP Bandung

Bola.com, Jakarta - Manajemen Persib Bandung siap mematenkan kontrak Zulham Zamrun. Tak hanya itu, bila Zulham betah di Persib, ia akan dibuatkan KTP Bandung. Hal itu diungkapkan oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar, setelah Persib meraih juara Piala Presiden 2015. 

"Persib sudah yakin dengan Zulham. Saya berharap Zulham bisa bertahan lama di Persib. Kalau dia loyal dengan Persib, kami akan buatkan KTP Kota Bandung supaya dia mudah kalau mengurus administrasi untuk keperluan sehari-hari," kata Umuh kepada bola.com.

Umuh siap meyakinkan Zulham untuk bertahan di Persib. Umuh pun yakin Zulham menerima pinangan Maung Bandung karena klub lamanya, Persipura Jayapura, telah membubarkan tim mereka dan tidak berminat mengikuti turnamen-turnamen yang digelar di Tanah Air sebagai pengisi kekosongan akibat tidak bergulirnya kompetisi reguler. Bila tidak ada halangan, Zulham akan diberi kontrak jangka panjang.

Umuh menambahkan pemain luar Bandung dan Jabar yang sudah punya KTP Kota Bandung adalah I Made Wirawan. Kiper asal Bali itu sudah membuat KTP Bandung pada 2014, setelah Persib juara ISL. Menurut Umuh, hal itu menjadi salah satu cara untuk menjaga kekompakan pemain Persib. Terbukti, meski kompetisi vakum dan tim sempat dibubarkan, Persib jadi klub paling konsisten dan akhirnya juara Piala Presiden.

"Kalau kompetisi berjalan, target Persib tentu tak hanya juara liga tapi juga sukses pada tingkat Asia. Ya, ini juga tergantung bagaimana elite sepak bola Indonesia nanti. Kalau masih berkonflik tentu kami yang rugi karena hanya bermain di turnamen dalam negeri," lanjut Umuh. 

Meski kompetisi belum jelas, Persib sudah ancang-ancang mempersiapkan tim pada turnamen selanjutnya. Untuk sementara, para pemain diliburkan sambil menunggu kabar lebih lanjut dari turnamen. 

Dikonfirmasi, Zulham tak ragu menerima tawaran kontrak jangka panjang dari Persib. Namun, sejauh ini belum ada tindakan apa-apa terkait kontrak. Zulham sabar menunggu kabar baik dari Tim Pangeran Biru.

"Mungkin manajemen menunggu kepastian kompetisi. Kalau saya pribadi sudah tidak memikirkan klub lain saat ini selain Persib. Harapannya tentu kompetisi jalan lagi supaya pemain dapat kontrak yang jelas," kata Zulham. 

Zulham Zamrun tampil impresif bersama Persib pada Piala Presiden 2015. Selain meraih juara bersama Persib, Zulham jadi pemain paling sukses dengan menyabet dua gelar, yakni pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak (6 gol). 

Baca Juga: 

5 Bintang Persib Bikin Heboh saat Bertanding di Banjarnegara

Statistik Menunjukkan Zulham Zamrun Memang Layak Jadi Terbaik

Zulham Ketagihan Main di SUGBK Ditonton Ribuan Bobotoh

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer