Sukses


Polwan Cantik Umbar Senyum saat Kawal Persib Pawai Juara

Bola.com, Bandung - Polisi Wanita (Polwan) mendapatkan tugas khusus untuk mengamankan konvoi pawai perayaan juara Piala Presiden 2015 tim Persib Bandung pada Minggu (25/1/2015). Para penegak hukum wanita yang rata-rata berwajah ayu tersebut ditempatkan dalam satu bus Bandros dengan Tim Maung Bandung.

Iptu Ise Lismiati, salah satu Polwan yang bertugas mendampingi Persib, mengatakan pihaknya diminta oleh Kapolres Bandung agar menjaga skuat asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut selama melakukan arak-arakan keliling Kota Kembang.

Sebanyak 20 orang Polwan terpilih telah disiapkan. Mereka bertugas untuk menjauhkan bobotoh yang melakukan aksi negatif dari pemain Tim Pangeran Biru selama konvoi berlangsung, serta merapikan jalanan bila terjadi kemacetan.

"Kami diminta secara secara khusus oleh Pak Kapolres untuk menjaga para pemain Persib. Karena menurut beliau, wanita lebih luwes bila memberi peringatan kepada bobotoh," tutur Ise Lismiati ke bola.com di Bandung, Minggu (25/10/2015).

"Kami berada di Bandros keempat atau tepat berada di depan Bandros Persib. Itu untuk memastikan para pemain Persib tak terkena gangguan bobotoh yang larut dalam euforia selama di perjalanan," ia menambahkan.

Para Polwan yang mengawal Firman Utina dkk. tampak menikmati tugas khususnya. Mereka tetap murah senyum sekalipun banyak bobotoh yang bertindak di luar batas saat menyaksikan pawai juara tim kesayangannya. "Kami memahami para bobotoh begitu antusias mengikuti acara ini. Mereka pada dasarnya tidak berniat jahat. Tindakan berlebihan yang mereka lakukan bagian luapan rasa cinta ke klub kesayangan," papar Ise.

Skuat Maung Bandung memulai konvoi pada pukul 12.30 WIB atau maju 30 menit dari jadwal semula. Para pemain Persib menumpang Bandros bareng Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, keliling Kota Bandung untuk memamerkan trofi Piala Presiden 2015.

Persib Bandung sukses jadi kampiun turnamen garapan Mahaka setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 pada laga puncak yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015) lalu. Gelar ini jadi trofi kedua setelah Indonesia Super League 2014 dalam interval setahun terakhir.

Baca Juga:

Ini Rute Konvoi Pesta Juara Persib, Bobotoh Jangan Salah Jalur!

Meski Tak Latihan, Persib Pesta Gol ke Gawang Malaysia All Stars

Bobotoh, Patuhi Peraturan Ini kalau Mau Ikut Pawai Persib Juara

 

Video Populer

Foto Populer