Sukses


Bambang Nurdiansyah di Mata Pemain Persija, Ramdani Lestaluhu

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu menyambut baik kehadiran Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih baru Tim Macan Kemayoran. Meski Banur hanya melatih Persija di Piala Jenderal Sudirman, Ramdani yakin pelatih berusia 54 tahun tersebut mempunyai kualitas yang baik.

Ramdani menjelaskan, kemampuan Bambang dengan pelatih Persija sebelumnya, Rahmad Darwaman dinilai cukup setara. Ramdani juga menegaskan, kepergian Rahmad ke Malaysia tidak akan berdampak signifikan saat Persija mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Tercatat ada tujuh klub Tanah Air yang pernah memakai jasa pria yang akrab disapa Banur itu sebagai pelatih. Beberapa diantaranya adalah PSIS Semarang, Arema Malang, Persiram Raja Ampat, hingga Persita Tangerang.

"Yang jelas, RD dan Banur sama-sama sudah malang melintang sebagai pelatih sepak bola dan mereka mempunyai kelebihannya masing-masing," kata Ramdani kepda bola.com di Lapangan National Youth Training Center, Sawangan.

"Jadi saya rasa coach Banur bisa menggantikan tugas RD dengan baik. Karena dia adalah sala satu pelatih top di Indonesia," ia menambahkan.

Meski belum terlalu dekat secara personal, Ramdani merasa nyaman dilatih Banur. Ia pun tidak akan terbayang-bayang pelatih sebelumnya. Sebagai anggota tim, Ramdani ingin semua pemain Persija bekerja keras di bawah arahan Bambang Nurdiansyah.

Terpisah, Banur mengucapkan terima kasih atas sambutan pemain Persija yang belum pernah ia latih sebelumnya. "Para pemain Persija menyambut saya dengan terbuka. Apalagi diantara pemain-pemain ini pernah saya latih, baik ketika di klub maupun di timnas. Jadi mereka menerima saya secara baik," kata Banur.

Persija Jakarta akan bergabung dengan 13 klub ISL dan satu klub amatir PS TNI di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Turnamen ini mulai bergulir pada 14 November 2015 hingga 24 Januari 2016.

Video Populer

Foto Populer