Sukses


Bek Semen Padang Ini Gemas Lorenzo Kalahkan Rossi

Bola.com, Jakarta - Pertarungan terakhir Jorge Lorenzo versus Valentino Rossi memperebutkan juara dunia MotoGP 2015 di MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015) malam WIB, jadi perhatian para penggemar MotoGP di seluruh dunia, tak terkecuali di Tanah Air.

Berbagai kalangan memberikan dukungan pada rider idola. Di kalangan pesepak bola Indonesia, dukungan juga terpecah. Ada yang membela X-Fuera, banyak pula yang mendukung The Doctor. Salah satu pendukung garis keras Rossi adalah Novan Setya Sasongko.

Bek Semen Padang itu mengaku gemas mengetahui Lorenzo jadi juara dunia mengalahkan idolanya. Novan berujar kepastian merebut gelar ketiga di panggung MotoGP itu tak bisa diraih bila Lorenzo tak dibantu Marc Marquez. Ia juga mengacungkan jempol pada performa Rossi di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Rossi itu legenda, pebalap penuh pengalaman. Start di posisi paling belakang bisa sampe ke posisi ke-4. Benar-benar legend," sanjung Novan.

"Selamat buat Lorenzo yang jadi juara MotoGP 2015, tetapi saya tetap fans setia Valentino Rossi," imbuh bek yang punya hobi menggeber motornya di sela-sela kesibukannya di dunia sepak bola itu.

Sebagai penggemar rider bernomor 46 itu, Novan yakin Rossi akan kembali dengan kekuatan lebih besar lagi di musim depan, walau dari segi usia pebalap Movistar Yamaha itu tak muda lagi.

"Performanya naik terus dari tahun ke tahun, semenjak kembali ke Yamaha dari Ducati. Alasan lain, dia punya ambisi kuat buat mengejar juara dunia ke-10 yang tertunda," ujarnya.

Bek yang pernah tampil bersama timnas Indonesia itu memprediksi Rossi belum akan pensiun dalam waktu dekat. Ia yakin pebalap kelahiran Urbino, Italia itu, masih sanggup beradu kecepatan setidaknya tiga-empat tahun lagi.

"Bila boleh berharap saya ingin melihat Rossi membalap di Sirkuit Sentul. Kabarnya Sentul masuk kalendar MotoGP 2017. Semoga saja saat itu Rossi masih berada di lintasan," pungkas Novan Setya Sasongko.

Video Populer

Foto Populer