Sukses


Maiga Ingin Bela Sriwijaya FC hingga Piala Jenderal Sudirman Usai

Bola.com, Malang - Legiun asing Sriwijaya FC, Abdoulaye Maiga angkat bicara mengenai kepindahan ke klub Malaysia, PBDKT T-Team. Meski membenarkan kabar tersebut, pemain asal Mali ini menegaskan akan terus membela Laskar Wong Kito sampai turnamen Piala Jenderal Sudirman selesai.

Hal ini berbeda dengan kompatriotnya, Makan Konate yang membela Persib Bandung. Meski memiliki agen yang sama, Konate dipastikan hanya membela Maung Bandung sampai babak penyisihan grup.

"Saya sudah bicara dengan agen, mereka mengatakan bahwa saya akan terus membela SFC hingga turnamen ini selesai," ungkap Maiga saat ditemui, Senin (23/11/2015) di Malang.

Pemain yang sudah membela Sriwijaya FC selama dua musim ini pun berharap bisa memberikan kado indah kepada suporter SFC sebelum pindah ke negeri Jiran nanti.

"Saya bertekad membawa SFC juara di turnamen Piala Jenderal Sudirman ini, jika itu terjadi maka akan jadi perpisahan yang indah," tegasnya.

Menurut Abdoulaye Maiga, pelatih T-Team, Rahmad Darmawan sudah mengetahui keinginannya tersebut. "Coach RD sudah tahu, dia juga kasih izin karena tahu kondisi saya cukup fit dan tidak bermasalah. Jika SFC lolos dari fase grup, beliau tidak masalah saya terus bermain di sini," tambahnya.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh asisten manajer Sriwijaya FC, Achmad Haris saat dikonfirmasi. "Kami terus komunikasi dengan agennya dan hasilnya positif, Maiga akan terus bersama SFC hingga turnamen selesai, jadi bukan hanya saat putaran grup saja. Jika mampu lolos ke babak delapan besar atau final, dia akan tetap bersama kami," jelasnya.

Menurutnya, selain Maiga, legiun asing SFC lainnya yakni Osas Saha juga dinaungi agen yang sama. "Kami punya hubungan baik yang terus terjaga selama ini, seluruh pemain yang bermain untuk SFC di turnamen Piala Jenderal Sudirmanini kami kontrak selama tiga bulan karena untuk mengantisipasi hal seperti ini," katanya.

Video Populer

Foto Populer