Sukses


Persib Tersingkir, Jakarta Jadi Tuan Rumah Babak 8 Besar PJS?

Bola.com, Jakarta - Operator Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sports & Entertainment belum bisa memastikan kota kedua yang akan menghelat babak 8 besar selain Malang. Hasani hanya mengungkapkan pihaknya masih memantau situasi yang terjadi di penyisihan grup.

Sejauh ini memang baru Malang yang secara resmi ditunjuk sebagai kota penyelenggara babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Sedangkan satu kota lainnya yakni Bandung kemungkinan batal menjadi tuan rumah seiring tersingkirnya Persib Bandung dari fase grup Piala Jenderal Sudirman.

Kegagalan Maung Bandung lolos ke babak berikutnya bisa jadi membuat Mahaka menunjuk Jakarta sebagai kota kedua yang menggelar babak 8 besar. Maklum, Persija Jakarta sudah menyambar satu tiket ke babak 8 besar dari grup A. Tim ibu kota mendampingi Arema yang sudah lebih dahulu lolos.

“Malang sudah resmi karena timnya juga sudah lolos ke 8 besar. Untuk Bandung masih belum pasti. Tidak bisa juga menunjuk kota yang timnya tidak lolos ke 8 besar karena jumlah penonton pasti minim,” ucap Hasani

Terkait kepastian kota babak 8 besar, Hasani mengungkapkan hal tersebut baru bisa diketahui, pekan depan. Saat itu, Mahaka sudah bisa menetapkan venue yang akan mendampingi Stadion Kanjuruhan, Malang, pada babak 8 besar.

Format babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman memang berbeda dengan Piala Presiden. Di turnamen kali ini, Mahaka menetapkan babak 8 besar menggunakan format home tournament.

Baru pada babak semifinal Piala Jenderal Sudirman, format pertandingan menggunakan sistem kandang dan tandang. “Soal tuan rumah baru bisa diketahui pekan depan,” kata Hasani singkat.

Video Populer

Foto Populer