Sukses


Cedera, Posisi Oktovianus Maniani di UiTM FC Malaysia Terancam?

Bola.com, Selangor - Kerikil tajam merintangi usaha Oktovianus Maniani mendapat kontrak permanen klub asal Malaysia, UiTM FC. Penyerang sayap asal Papua tersebut tengah mengalami cedera saat menjalani trial di klub berjulukan The Lion Troops. 

Cedera Oktovianus Maniani didapat saat UiTM FC menjajal MISC-MIFA dalam uji coba pramusim menjelang Malaysia Premier League 2016 pada Jumat (4/12/2015). Tim yang dibela Okto menang 2-1. 

UiTM FC akan menjalani uji coba lanjutan pada Jumat (11/12/2015) malam di Stadium UiTM Shah Alam, Selangor. Tim asuhan Raja Isa akan meladeni kekuatan Melaka United, klub yang dibela eks pemain asing Persib, Illja Spasojevic.

Perwakilan Media Officer UiTM FC yang dikontak bola.com lewat jaringan online mengatakan, peluang Okto tampil di laga tersebut masih tanda tanya. "Oktovianus Maniani belum pasti bermain karena sang pemain masih cedera selepas pertandingan melawan MISC-MIFA."

Peluang Okto mendapat kontrak permanen sebenarnya besar, karena UiTM FC saat ini dilatih Raja Isa. Sang mentor kenal benar karakter permainan pesepak bola asal Indonesia, karena pernah melatih PSM Makassar, Persijap Jepara, dan Persipura Jayapura.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan bola.com pada awal bulan November silam, Raja mengungkapkan keinginannya menggaet pemain asal Indonesia.

"Saya sudah mendapatkan banyak kesempatan belajar dan melatih sejumlah klub Indonesia. Sekarang saatnya memberi kesempatan buat pemain Indonesia unjuk kemampuan di Liga Malaysia," papar Raja.

Oktovianus Maniani tampil membela klub asal Malaysia, UiTM FC saat beruji coba melawan MISC-MIFA pada Jumat (4/12/2015). (UiTM FC)

Okto yang awalnya akan bergabung Persipasi Bandung Raya (PBR) pada ajang Piala Jenderal Sudirman nekat bertualang ke Negeri Jiran. Ia ingin mengikuti jejak rekan sesama pemain muda, Andik Vermansah yang sukses bersama Selangor FA.

Pemain yang bersinar di Piala AFF 2010 itu sudah menganggur sejak bulan April lalu. Kontraknya diputus Pusamania Borneo FC seiring berhentinya kompetisi Indonesia Super League 2015.

Untuk mengisi waktu luangnya, Oktovianus Maniani jadi bintang sinetron Si Madun. Ia sempat membela Persak Kebumen di Piala Bupati Banyumas dan Piala Bupati Banjarnegara.

Dapat penghasilan cukup besar dengan jadi selebriti sinetron, Oktovianus Maniani mengaku lebih senang menjadi pesepak bola. "Sepak bola sudah menjadi kehidupan saya. Sulit membayangkan saya tidak bisa bermain bola lagi. Kalaupun saya bermain sinetron hanya untuk mengisi waktu luang karena kompetisi berhenti karena konflik PSSI dengan Kemenpora," ungkap Okto.

Video Populer

Foto Populer