Sukses


Misi Djanur Memburu Bek Andal dalam Ketidakpastian Agenda Klub

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, merasa kehilangan sosok pemain belakang andalan. Djanur menginginkan pengganti sepadan selepas Vladimir Vujovic, Abdul Rahman, dan Achmad Jufriyanto meninggalkan tim.

Beberapa pemain yang selama ini menjalani seleksi maupun pemain yang dipinjam dari Diklat Persib, seperti Ary Ahmad dan Sugianto, masih belum memuaskan Djanur.

"Kami memang belum menemukan pengganti yang pas untuk lini pertahanan. Idealnya pemain asing, tapi tidak gampang menemukan pemain bagus. Mudah-mudahan sebelum melawan PSMS, kami sudah mendapatkan pemain yang pas untuk posisi belakang," jelasnya.

Persib saat ini masih menanti kejelasan pertandingan melawan PSMS Medan, yang berstatus juara Piala Kemerdekaan, dalam laga bertajuk Perisai Cup.

Semula pertandingan yang mempertemukan Persib sebagai juara Piala Presiden dengan PSMS ini akan dihelat pada 26 dan 30 Desember. Akan tetapi, ada kabar diundur jadi medio Januari 2016.

Djanur mengaku tidak tahu alasan pihak penyelenggara, Palawa Sportainment ,mengubah jadwal pertandingan. Namun, kemungkinan besar jadwal yang semula direncanakan bertepatan dengan pergantian tahun.

"Mungkin karena tahun baru dan pemain pun banyak yang memilih liburan menyambut tahun baru, kemudian jelang tahun baru itu biasanya jalur transportasi padat," ujar Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Sabtu (19/12/2015).

Di sisi lain, mundurnya jadwal justru dianggap keuntungan buat Djanur karena pelatih yang sukses mempersembahkan juara ISL 2014 itu bisa makin leluasa mempersiapkan skuatnya, terutama dalam hal pencarian pemain baru untuk posisi belakang tersebut.

Selain Perisai Cup, Persib Bandung juga mendapat undangan untuk mengikuti turnamen Marah Halim Cup, Piala Wali Kota Padang, serta Piala Gubernur Kaltim yang digelar tahun depan. Akan tetapi, hingga saat ini Djanur belum mengetahui turnamen apa yang akan diikuti timnya.

"Belum ada rencana ikut, nanti biar manajemen Persib Bandung saja yang memutuskan. Kalau surat undangan Marah Halim sudah kami terima, tapi belum diputuskan," pungkas Djanur.

 

David Beckham berharap Mourinho kembali ke Premier League. Baca di sini untuk berita selengkapnya

 

Video Populer

Foto Populer