Sukses


Andik Vermansah Resmi Punya Pelatih Baru

Bola.com, Jakarta - Setelah masa kesimpangsiuran, Selangor FA akhirnya mengumumkan secara resmi Zainal Abidin Hassan sebagai pelatih baru menggantikan Mehmet Durakovic.

Seperti dilansir sejumlah media massa di Malaysia, Kamis (31/12/2015), Zainal dikontrak Selangor untuk melatih Andik Vermansah dkk. selama dua tahun. Hanya, tidak disertakan informasi mengenai besaran nilai kontrak yang diterima pelatih Pahang FA di Malaysia Super League 2015 itu.

Sekretaris Umum Selangor FA, Mohd Rosman Ibrahim, dalam siaran pers kepada media massa Negeri Jiran menjelaskan Zainal mulai bertugas sebagai pelatih kepala pada 5 Januari 2016. 

"Kami berharap keputusan menjadikan Zainal sebagai pelatih kepala bisa meningkatkan prestasi dan kualitas tim untuk menghadapi persaingan di Liga Malaysia (Liga M) musim depan," kata Rosman seperti dikutip di Berita Harian.

Kepastian ini mengakhiri situasi tak jelas berkaitan dengan posisi Mehmet Durakovic. Seperti diketahui, selepas membawa The Red Giants memenangi Piala Malaysia 2015 dengan mengalahkan Kedah FA 2-0 di final yang dimainkan di Stadion Shah Alam (12/12/2015), posisi pelatih asal Australia yang melatih Selangor sejak 2013 itu justru dikabarkan terancam.

Rupanya, kabar itu bukan isapan jempol semata karena manajemen Selangor belakangan mengakui sudah meneken kontrak dengan Zainal sebelum partai final Piala Malaysia dipertandingkan.

Manajemen beralasan mengganti pelatih dengan terburu-buru karena ketika itu tidak yakin Mehmet mampu mempersembahkan trofi Piala Malaysia yang jadi bidikan selepas gagal menjuarai Malaysia Super League (MSL) 2015. Padahal, target yang dibidik di musim 2016 lebih tinggi karena selain tampil di Liga Malaysia dan Piala Malaysia, Andik cs. juga bermain di Piala AFC.

Di sisi lain, Mehmet masih mendapat dukungan dan kepercayaan dari penggemar Gergasi Merah. Fans tak ingin mantan pemain Selangor era 90-an itu diganti. 

Manajemen Selangor lantas mencoba menawarkan posisi direktur teknik pada Mehmet, tetapi sejauh ini tawaran itu ditolak pelatih berumur 50 tahun itu. Mehmet justru berencana bertemu Sultan Selangor, Sultan Sharafuddin Idris Shah pada 7 Januari 2016 untuk melaporkan persoalan yang dihadapinya ini.

Pada kesempatan sama, klub Andik Vermansah juga meresmikan kerja samanya dengan Patrick Ronaldinho Wleh. Penyerang yang musim lalu memperkuat PNKS FC itu kini sudah sah jadi pemain impor ketiga The Red Giants. Selain Andik dan Ronaldinho, Selangor FA memperpanjang kontrak bek asal Australia, Robert Cornthwaite.

 

Messi: Barcelona makin lapar gelar di tahun 2016. Berita selengkapnya ada di sini

 

Video Populer

Foto Populer