Sukses


Mantan Pelatih Persita Ingin Jadi Pelatih PSM

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makasar memang sudah memanggil Luciano Leandro untuk bernegosiasi di Makassar, terkait pelatih baru untuk musim 2016. Namun, situasi ini tidak menyurutkan minat pelatih lain untuk melamar di Juku Eja, seperti yang ditunjukkan Simon Elissetche.

Eks pelatih Persita Tangerang tetap berharap manajemen PSM memanggilnya untuk melakukan presentasi program. "Saya akan membuat penampilan PSM lebih ofensif dibanding musim sebelumnya," ujar Simon, pelatih yang dekat dengan Abdul Sadat, calon manajer PSM ini kepada bola.com, Kamis (31/12/2015) malam.

Simon yang juga pernah melatih PSSB Bireun dan Persikutim ini mengaku mengamati mayoritas penampilan PSM selama lima musim terakhir. "Saya menilai setiap tahun, PSM seperti kehilangan identitas sebagai tim yang mengandalkan permainan cepat dan keras," papar Simon seraya menambahkan pola 4-3-3 cocok dengan karakter khas Makassar.

Simon menambahkan, tampil ofensif butuh fisik dan stamina bagus. Karena itu, dirinya akan menggandeng eks pelatih fisik Mitra Kukar, Rodrigo Gonzalez. "Pelatihan fisik ala Rodrigo lebih mengutamakan dengan bola agar sentuhan dan kelenturan pemain tidak hilang," papar Simor yang mengaku hanya butuh 23 pemain untuk mengarungi Turnamen Super League 2016.

"Saya juga lima sampai tujuh pemain muda untuk pelengkap," jelas pelatih asal Cile yang masih berusia 38 ini.

Menurut Simon, dalam menjalankan program dan strateginya nanti, dirinya menganut filosofi sederhana yakni membuat pemain percaya diri dengan memotivasi pemain dan latihan yang dinamis.

"Sebagai pelatih saya akan selalu melibatkan pemain terkait pengembangan kemampuan tim," paparnya.

Video Populer

Foto Populer