Sukses


Djanur Sayangkan Persib yang Sudah Solid Harus Tercerai-Berai

Bola.com, Bandung - Kepergian Firman Utina, Supardi Nasir, M. Ridwan, dan Achmad Jufriyanto ke Sriwijaya FC ditanggapi Djadjang Nurdjaman. Djadjang mengungkapkan bekas anak asuhannya di Persib Bandung itu sudah berkomunikasi dan izin sebelum memutuskan hijrah ke Laskar Wong Kito.

Pelatih yang biasa disapa Djanur itu juga menilai kepergian empat pemain pilar Persib ke klub lain sebagai hal wajar dan merupakan hak setiap pemain.

"Itu pilihan masing-masing pemain. Mereka juga sudah menelpon dan izin ke saya sebelum memutuskan ke Sriwijaya FC. Jadi, ada komunikasi di antara kami," ungkap Djanur di kediaman Umuh Muchtar, manajer Persib, Selasa (12/1/2016).

Djanur tidak tahu persis alasan Firman Utina cs. memilih pindah ke Sriwijaya FC. Namun, yang jelas lanjut Djanur alasan yang dikemukakan berbeda-beda.

"Kalau alasannya macam-macam. Seperti Supardi karena lebih dekat ke keluarga, Firman dekat lagi sama pelatihnya (Benny Dollo), dan ada juga yang ingin mencari suasana baru. Apalagi saya dengar Sriwijaya berambisi ingin juara lagi sehingga memulangkan kembali mereka dengan harapan juara lagi," jelas Djanur.

Pelatih yang tidak lama lagi akan bertolak ke markas Inter Milan, Italia ini, mengaku sangat menyayangkan Persib yang sudah solid dan kekeluargaannya tinggi harus tercerai-berai. 

"Tapi, menurut saya ini semua ini akibat situasi sepak bola nasional yang hingga saat ini tidak jelas sehingga muncul berbagai masalah," katanya.

Djanur optimistis bila kondisi sepak bola Indonesia normal seperti biasa atau tak terkena sanksi FIFA, Persib Bandung tidak akan tercerai-berai seperti sekarang. "Tiga pemain asing kami juga pergi karena situasi, bukan karena ada masalah di tim," tandas Djanur.

Video Populer

Foto Populer