Sukses


Klub ISL akan Desak PT LI Berkomunikasi dengan Tim Transisi

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar sudah menyiapkan usulan khusus jelang pertemuan klub dengan PT LI di Jakarta, 16 Januari. Hal itu ditegaskan Direktur PSM, Sumirlan yang bakal hadir mewakili manajemen Juku Eja pada pertemuan besok.

'Intinya, PSM butuh kepastian kompetisi atau turnamen jangka panjang. Cara yang paling realistis untuk memastikannya adalah PT LI membuka komunikasi dengan Tim Transisi," ucap Sumirlan kepada bola.com, Jumat (15/1/2016).

Menurut Sumirlan, fakta selama ini, segala upaya PT LI untuk menyelenggarakan kompetisi selalu terkendala karena menafikan peran Tim Transisi. Terakhir, permohonan rekomendasi PT LI untuk menggelar Indonesia Super League 2016 ditolak oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) karena tidak melibatkan Tim Transisi.

Sumirlan menambahkan, PSM menilai, tidak masalah jika PT LI melepas ego demi kepentingan klub dan pemain."Perlu diingat sebagai pemegang saham 99%, klub punya hak untuk mendesak PT LI mengikuti keinginanan kami yakni kompetisi harus digelar tahun ini," tutur Sumirlan.

Bagi PSM, kompetisi adalah harga mati. Ketiadaan kompetisi pada tahun 2015 juga sebaiknya jadi pelajaran berharga."Bukan hanya pemain, pelatih, dan ofisial klub yang menderita, tapi juga masyarakat kecil seperti pedagang asongan, tukang parkir yang kehilangan penghasilan karena ketiadaan kompetisi," tegasnya.

Disisi lain, Sumirlan mendukung deklarasi APPI yang memboikot turnamen sampai ada kejelasan kompetisi. "Ini sudah sejalan dengan PSM Makassar yang selama ini gencar menyuarakan slogan klub butuh kompetisi bukan turnamen," tegas Sumirlan.

Video Populer

Foto Populer