Sukses


Dukung Langkah APPI, Pesepak Bola Indonesia Tolak Turnamen

Bola.com, Jakarta - Para pesepak bola Tanah Air ramai-ramai mendukung langkah Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) untuk memboikot setiap turnamen yang akan bergulir setelah Piala Jenderal Sudirman. Hal tersebut terlihat dari gambar yang diunggah beberapa pemain sepak bola di akun Instagramnya.

Semenjak kompetisi ISL terhenti pada pertengahan April 2015, sudah ada tiga turnamen bertaraf nasional yang digelar. Ketiga turnamen tersebut adalah Piala Kemerdekaan, Piala Presiden 2015, dan Piala Jenderal Sudirman.

 

#kamiappi #menolakturnamen #gamechanger @appi_info

A photo posted by Eka Ramdani (@ekaramdani8) on

Namun, menurut APPI, serangkaian turnamen yang telah dilaksanakan tak bisa memperbaiki kondisi sepak bola Indonesia yang carut-marut. Sebab, tidak semua pemain bisa tampil di turnamen karena klubnya tidak bermain di ISL dan Divisi Utama.

Salah satu pemain yang mendukung langkah APPI tersebut adalah Syamsir Alam. Di akun instagramnya, Syamsir mengunggah foto dirinya dengan kertas yang bertulisan #KAMIAPPI #MENOLAKTURNAMEN.

Selain mantan Persipasi Bandung Raya tersebut, ada beberapa pemain Tanah Air lainnya yang mengikuti aksi penolakan terhadap turnamen. Di antaranya Firman Utina, Hasim Kipuw, Ramdani Lestaluhu, Bayu Gatra, Achmad Jufriyanto, hingga Ismed Sofyan.

Hal ini merupakan bukti kesolidan pemain Indonesia agar turnamen tidak kembali digelar. Mereka menginginkan kompetisi sepak bola di Tanah Air berlangsung lagi setelah vakum selama 9 bulan.

Video Populer

Foto Populer