Sukses


Esteban Vizcarra, Pemain Terbaik Laga Surabaya United Vs Arema

Bola.com, Jakarta - Arema Cronus meraih kemenangan 3-1 atas Surabaya United dalam lanjutan babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) di Stadion Maguwoharjo, Sleman (19/12). Tiga gol kemenangan dibagi rata oleh Cristian Gonzales, Kiko Insa, dan Esteban Vizcarra.

Laga berlangsung berimbang. Pada babak pertama tak satu pun gol tercipta. Kedua tim berbagi penguasaan bola, 51% untuk Surabaya United dan 49% milik Arema. Surabaya United melepaskan 301 umpan sukses dan Arema dengan 290 umpan sukses. Akurasi keduanya pun sama, 77%.

Dalam hal jumlah tembakan, keduanya juga berimbang, yakni sama-sama mengoleksi 9 kali percobaan tendangan. Anak asuh Ibnu Grahan melepaskan 2 tendangan tepat ke arah gawang dan 7 lainnya melenceng. Sementara Ahmad Bustomi dan kawan-kawan melepaskan 4 tendangan tepat sasaran dan 5 lainnya melebar.

Sementara untuk aksi bertahan, Surabaya United melakukan 23 tekel sukses, 23 kali intersepsi, 32 kali sapuan, dan 5 kali blok tembakan. Singo Edan melakukan 19 kali tekel sukses, 21 kali memotong bola, 16 kali sapuan, dan 2 kali memblok tembakan pemain Surabaya United.

Pada pertandingan ini Beny Wahyudi menerima kartu merah setelah diganjar kartu kuning kedua. Total, Arema mendapatkan 3 kartu kuning dan melakukan 15 kali pelanggaran. Sedangkan, Surabaya United melakukan 14 pelanggaran dan 3 kartu kuning.

Esteban Vizcarra terbaik

Gol penalti Esteban Vizcarra pada menit 76 memastikan Arema unggul 3-0, sebelum akhirnya ditipiskan oleh Firly Apriansyah, juga melalui penalti. Gol tersebut seperti mengunci kemenangan bagi Singo Edan meski pertandingan masih menyisakan sekitar 14 menit waktu normal ditambah 2 menit injury time.

Penalti diberikan setelah Vizcarra dilanggar oleh M. Fathurrahman. Vizcarra tampil sebagai algojo dan menuntaskan tugas dengan baik. Sepanjang pertandingan, Vizcarra tampil cukup baik sehingga oleh Labbola dipilih sebagai man of the match pertandingan ini.
Vizcarra tercatat melepaskan 1 tembakan menemui sasaran dan 1 melebar. Selain itu, dia melepaskan 19 kali umpan sukses, 5 dribel sukses, dan yang menarik dia adalah pemain Arema yang paling banyak dilanggar, yakni sebanyak 7 kali.

Dengan kemenangan ini, Arema memperoleh 6 angka dan memastikan diri lolos ke semifinal. Untuk sementara, Arema juga jadi pemuncak klasemen. Jika mampu menang atau setidaknya imbang melawan Pusamania Borneo di laga pamungkas grup E (22/2), Arema Cronus akan keluar sebagai juara grup.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer