Sukses


Luciano Respons Positif Usaha PSM Datangkan Ferdinand Sinaga

Bola.com, Makassar - Pelatih anyar PSM Makassar, Luciano Leandro, merespons positif usaha manajemen yang terus mendekati pemain terbaik ISL 2014, Ferdinand Sinaga.

Meski belum pernah melihat aksi Ferdinand Sinaga secara langsung, Luciano menilai sosok eks Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini bakal jadi pembeda dalam tim.

"Dia pemain bagus. Saya baca berita, Ferdinand selalu tampil mati-matian buat tim yang dibelanya," ungkap Luciano kepada bola.com, Selasa (2/2/2016) pagi.

Sehari sebelumnya, Sumirlan, Direktur PSM, mengungkapkan manajemen terus menjalin komunikasi dengan Ferdinand, yang kini tengah membela klub amatir, Gaspa United, pada turnamen tarkam Piala Amsal Sampetondok di Palopo yang berjarak 300 kilometer dari Makassar.

Beberapa waktu lalu Ferdinand juga sempat dikabarkan diminati klub Timor Leste, FC Porto Taibesse. Manajemen FC Porto mengklaim sudah melakukan negosiasi dengan pemain yang berjulukan The Dragon itu.

Menurut Sumirlan, kiprah Ferdinand bersama PSM di Piala Presiden jadi acuan manajemen. "Terlepas dari sisi kontroversialnya, Ferdinand adalah tipe pemain yang dibutuhkan PSM. Dia petarung di lapangan. Cocok dengan karakter Juku Eja yang mengandalkan permainan keras dan cepat," papar Sumirlan.

Sumirlan berharap paling lambat sebelum Luciano tiba di Makassar pada Sabtu (6/2/2016), Ferdinand sudah memberi kepastian dirinya bergabung di PSM. "Dia bilang ke saya mau bicara dulu dengan keluarganya," jelas Sumirlan, yang juga Direktur Komersial Bosowa Semen, sponsor utama PSM.

Sementara itu pada berbagai kesempatan bertemu dengan bola.com, Ferdinand berkali-kali mengungkapkan keinginannya membela PSM Makassar dalam waktu lama. Faktor keluarga jadi alasan utamanya.

"Istri saya orang Makassar yang lebih suka menetap di sini. Saya juga ingin selalu dekat dengan istri dan anak. Kehadiran mereka membuat saya selalu termotivasi tampil baik di lapangan hijau," papar Ferdinand.

Video Populer

Foto Populer