Sukses


Prediksi Borneo FC vs Gresik United: Tepis Rumor Negatif

Bola.com, Samarinda - Duel Pusamania Borneo FC kontra Gresik United di atas kertas mudah ditebak siapa pemenangnya. Tanpa meremehkan Gresik United, namun Borneo FC lebih banyak diunggulkan memenangi laga yang dimainkan di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (4/3/2016).

Laga terakhir di Grup A Piala Gubernur Kaltim ini sudah tak berpengaruh buat Gresik United, yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang yang digelar sejak 27 Februari 2016. Tim berjulukan Joko Samudro ini kalah di dua laga sebelumnya.

Hanya, jalannya partai Borneo FC vs Gresik United bisa saja tak seperti yang diprediksikan. Hal itu berkaitan dengan keinginan Gresik United tetap tampil maksimal demi menjaga sportivitas.

Pelatih Gresik United, Nus Yadera, tetap memotivasi anak buahnya agar setiap pemain mengeluarkan kemampuan terbaik. Maklum, ajang ini merupakan seleksi bagi pemain.

Sesuai dengan ucapan sang manajer, Bagoes Cahyo Yuwono, pemain yang tampil baik di setiap pertandingan Piala Gubernur Kaltim, tak tertutup kemungkinan bakal mendapatkan kontrak permanen di tim yang diproyeksikan untuk Indonesia Super Competition (ISC) 2016 yang rencananya diputar mulai April 2014.

Nus optimistis anak buahnya tak akan mau dipermalukan Borneo FC. Dua kekalahan sebelumnya memberikan pelajaran berharga bagi pemain Gresik United, minimal mereka tahu rasa malu karena takluk dengan selisih skor besar. Pada dua laga sebelumnya, Gresik United ditekuk Arema 1-3 dan dihajar Persela 1-4.

"Kalah dari tim-tim itu wajar karena persiapan kami minim, tapi kalau kalah telak itu memalukan. Saya ajarkan pada anak-anak bagaimana caranya agar tidak kalah. Walau kalah, tidak terlalu malu," jelasnya.

Nus, yang pernah menjabat pelatih Borneo FC, juga ingin menepis kabar yang beredar bahwa timnya bakal tampil apa adanya karena laga ini hanya sebagai formalitas semata. Lebih dari itu, ada rumor Gresik United bakal memberikan kemenangan besar pada Borneo FC agar lawan bisa memastikan diri lolos sebagai pemuncak klasemen akhir Grup A.

Di klasemen sementara saat ini, Borneo FC berada di urutan kedua di bawah Persela yang memiliki poin sama (4 poin), namun unggul jumlah gol.

"Kami akan buktikan bahwa kami menjaga sportivitas dan fairplay. Kalau ada kesempatan menang, kami ingin menang," ujar Wage Aryo, pilar Gresik United.

Di sisi lain, Borneo FC bakal tampil tanpa pemain asing andalannya, Tarik Boschetti, yang terkena akumulasi kartu kuning. Meski begitu, tim Pesut Etam tak khawatir karena sederet pemain siap menggantikan peran gelandang bertahan asal Brasil itu, seperti Ahmad Hisyam Tolle, Sandi Sute, dan Hermansyah Muclis.

 

 

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer