Sukses


Borneo FC Kalah Bukan karena Tak Ada Iwan Setiawan

Bola.com, Bandung - Pusamania Borneo FC menelan kekalahan kedua di Piala Bhayangkara setelah menyerah dengan skor 0-1 dari Persib Bandung, Minggu (20/3/2016) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Asiten pelatih PBFC, Jaino Matos menyebut timnya sudah berusaha dengan maksimal sepanjang pertandingan meski keberuntungan berpihak kepada Persib yang berhasil mencetak gol lewat Samsul Arif pada menit 73.

Jainos Matos membantah kekalahan ini disebabkan faktor psikologis pemain karena Direktur Teknik Iwan Setaiawan tak mendampingi tim di pinggir lapangan.

Iwan Setiawan mendapat kartu merah dari wasit saat Pesut Etam berhadapan dengan Sriwjaya FC pada laga perdana, Jumat (18/3/2016). Iwan dikartu merah setelah dianggap melakukan protes berlebihan terhadap wasit dalam pertandingan tersebut.

Meski sudah menelan dua kali kekalahan, Jainos Matos menyebut jika peluang PBFC masih terbuka karena masih memilki dua pertandingan berikutnya melawan Mitra Kukar dan PS.TNI.

"Kalau berbicara peluang, kami juga punya. Untuk itu, kami akan memanfatkan dengan maksimal dua pertandingan terakhir terutama laga melawan Mitra Kukar. Saya sangat menantikan laga itu dan kekalahan kali ini bukan karena faktor psikologis karena tidak didampingi coach Iwan," jelas Jaino kepada wartawan.

Jainos Matos menyebut faktor kelelahan menjadi penyebab kekalahan PBFC dalam dua pertandingan terakhir. PBFC baru saja menjuarai Piala Gubernur Kalimantan Timur dan beberapa hari kemudian mereka tampil di Piala Bhayangkara.

"Borneo FC sudah berusaha maksimal dipertandingan tadi. Tekanan fisik dan mental sangat luar biasa. Seharusnya sesuai dengan rencanan sebelumnya, kami harusnya beristirahat, makanya banyak pemain kami yang cedera," kata Jaino.

Video Populer

Foto Populer